Unggahan Leonardo DiCaprio Ini Bikin Malu Netter Indonesia

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA – Dikenal sebagai salah satu selebriti yang peduli terhadap hewan dan habitatnya, bintang film Hollywood, Leonardo Di Caprio, kembali menunjukkan keprihatinannya lewat sebuah foto gajah di Sumatera, Indonesia. 

Leonardo Dicaprio & Tobey Magiure ke Bali hingga Viral DJ Una Disawer

"Desa pertanian yang kecil di Pulau Sumatera, Indonesia ini adalah warisan hari-hari bahagia dalam hubungan manusia-gajah. Ketika Gajah Makmur ditemukan pada tahun 1991, penduduk merawat gajah liar itu hingga sembuh. Tetapi, kemudian dia menghilang di hutan dan tak pernah terlihat lagi," tulis keterangan foto yang merupakan unggahan ulang dari akun New York Times.

"Tapi ketika gajah liar menyerbu, penduduk desa mengumpulkan pasukan dan menggunakan apapun yang bisa digunakan untuk mengusir mereka, memaksa mereka menuju ke perkebunan kelapa sawit," tambahnya.

Reunian sama Leonardo DiCaprio, Kate Winslet Gak Bisa Berhenti Nangis

Leo juga mengungkapkan rasa iba akan menurunnya populasi gajah Sumatera dengan cepat saat ini, yang disertai kerusakan habitat mereka. Menurut data, jumlahnya berkurang drastis dari 2.800 pada 2007 menjadi 1.700 di 2014. 

"Konflik ini mematikan. Sumatera, di bagian barat negara tersebut, adalah salah satu populasi terbesar untuk gajah Asia, di luar India. Tetapi, jumlah mereka terus berkurang dengan cepat," begitu yang tertulis di keterangan foto tersebut.

Leonardo DiCaprio Ogah Pacari Wanita di Atas 25 Tahun

Warganet Indonesia yang melihat unggahan ini pun merasa sedih sekaligus malu.

"Kasihan negaraku," tulis seorang warganet.

"Itulah kenyataannya, saya dari Sumatera dan saya merasakan situasi itu," ujar yang lain.

"Aku begitu sedih dengan populasi gajah di negaraku," warganet lain bicara. Tak sedikit pula yang menandai akun Instagram Presiden Jokowi untuk dapat menjadi perhatian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya