Komunitas Aktor Laga Jenguk Advent Bangun

Komunitas aktor laga saat jenguk Advent Bangun.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Aktor laga yang terkenal di era 1980-an, Advent Bangun, kini tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, karena mengalami gagal ginjal.

Di Dunia Karate, Advent Bangun Pernah Raih 38 Medali Emas

Sebelumnya, menurut keterangan sang istri, Lois Sinulinga, Advent memang memiliki penyakit diabetes sejak 2005. Kemudian, sudah setahun belakangan aktor berusia 65 tahun tersebut rutin transfusi darah.

Komunitas aktor laga yang terdiri dari Ki Kusumo, Slan Tjakra, Herdi Khiladi, dan Lella Anggraini pada hari ini, Kamis, 18 Januari 2018 pun datang menjenguk Advent yang masih belum stabil.

Nasihat Tak Terlupakan Advent Bangun untuk Keluarga

“Jadi, memang kondisinya sangat tidak stabil. Pada prinsipnya, dari informasi yang kita dapat tadi malam aja tensinya 200 lebih,” terang Ki Kusumo pada pukul setengah lima sore.

Karena, keadaan yang belum stabil, dokter membatasi kunjungan untuk Advent Bangun. “Tadi kita ngobrol sama keluarganya, keluarganya sendiri aja enggak bisa masuk. Jadi, hanya bisa sampai ruang depan aja, enggak bisa ke dalem,” lanjutnya.

Sejak Sakit, Advent Bangun Tetap Semangat Layani Jemaat

Sebelumnya, saat dikunjungi keluarga dan sahabat terdekat, Advent selalu ingin ngobrol, sehingga dokter meminta aktor film Si Buta dari Goa Hantu tersebut agar istirahat dengan tenang. “Jadi, kalau ada yang ngunjungin dia ada reaksinya, mau ngobrol. Jadi, itu kenapa tidak boleh dibesuk. Dia perlu istirahat,” ujar Lella menambahkan.

Ki Kusumo juga merasa prihatin karena baru mengetahui kabar aktor laga legendaris tersebut ketika jatuh sakit. “Jadi, awalnya saya enggak tau kan, menghilang. Makanya, kami cari ke mana ini yang satunya, dan informasinya dia lagi sakit. Makanya spontan kita ke sini,” terangnya. (asp)

Pemakaman Advent Bangun

Suasana Duka Iringi Pemakaman Advent Bangun

Advent Bangun meninggal karena sakit gagal jantung.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2018