Istri Advent Bangun: Kami Tidak Cari Donor Darah

Advent Bangun.
Sumber :
  • Advent Bangun

VIVA – Sejak kabar sakitnya beredar, nama aktor laga era 1980-an, Advent Bangun kembali menjadi sorotan. Sejak hari Selasa, 16 Januari 2018, aktor Si Buta dari Goa Hantu ini tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta karena mengalami gagal ginjal.

5 Tewas dan Lainnya Dilaporkan Gagal Ginjal Diduga Usai Konsumsi Suplemen Buatan Perusahaan Jepang

Sebelumnya, menurut keterangan sang istri, Lois Sinulinga, Advent memang mengidap penyakit diabetes sejak tahun 2005. Kemudian, sudah setahun belakangan aktor berusia 65 tahun tersebut rutin transfusi darah.

Saat ditemui di rumah sakit pada Kamis, 18 Januari 2018, sang istri tidak ingin membeberkan kondisi terbaru Advent karena ingin privasi.

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

“Udah lewatlah, udah enggak usah dibahas. Sekarang udah baikan kondisinya,” ujarnya dari depan ruang High Care Unit kamar Advent dirawat.

Sejak muncul pesan berantai yang mengatakan kalau Advent butuh pendonor darah, keluarga memutuskan untuk membatasi informasi ke publik.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

“Itu makanya saya jadi trauma. Saya takut salah ngomong. Saya enggak mau. Makanya saya minta tolong. Pokoknya bang Advent seperti yang saya bilang. Dan kami tidak cari donor,” ucapnya.

Ilustrasi suplemen/vitamin.

Suplemen Jepang Diduga Picu Masalah Ginjal dan Kematian, Telah Dipasarkan ke Sejumlah Negara

Otoritas Kesehatan Jepang menggeledah pabrik kedua Kobayashi Pharmaceutical di Jepang bagian Barat. Penggeledahan ini terkait laporan 5 kematian korban suplemen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024