Opick Ikut Konser Amal untuk Dirikan Pesantren di Amerika

Opick.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA – Opick, Indah Dewi Pertiwi, Okki Setiana Dewi dan Ustaz Derry Sulaiman akan menggelar Kampanye Satu Hati untuk membangun pesantren pertama di Amerika Serikat. Kampanye tersebut akan berisikan berbagai macam kegiatan termasuk konser dan penggalangan dana.

Cegah Kekerasan di Ponpes, Kemenag Bakal Libatkan Ormas dalam Melakukan Pengawasan

"Hasil-hasil dari konser akan disalurkan ke Nusantara Foundation, untuk membangun pesantren," kata Opick saat diwawancara di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.

Nantinya pesantren akan dibangun di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA, Connecticut, New York. Rencananya pesantren itu akan dibangun di atas tanah seluas 7,4 hektare.

Begini Bengisnya AB dan R Aniaya Santri di Jambi hingga Tewas

Gerakan itu digagas oleh Imam Shamsi Ali, imam di Islamic Cultural Centre of New York dan Nusantara Foundation. Nantinya konser akan diadakan di tiga kota, yaitu  Jakarta pada 27 Januari 2018, 4 Februari 2018 di Bandung dan Pekanbaru pada 25 Februari 2018.

"Ini sifatnya undangan. Kita mengundang semua orang, lewat socmed silahkab datang," ucap pelantun Tombo Ati tersebut.

Santri Dianiaya hingga Tewas di Jambi, Kepala dan Rusuk Korban di Pukul Kayu

Opick juga mengatakan bahwa keinginan ia dan kawan-kawannya untuk mendirikan pesantren untuk di AS juga semata-mata untuk mengenalkan Islam yang sebenarnya. Pesantren itu juga bisa sebagai wadah belajar untuk anak-anak dan mereka yang ingin mengenal atau bahkan baru masuk Islam alias mualaf.

Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Menteri PPPA membantah kabar bahwa kasus perundungan meningkat di pesantren namun terungkapnya kasus itu di lapangan karena dua faktor pendukung.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024