Dik Doank: Saya Tak Mau Jadi Penceramah untuk Anak

Dik Doank
Sumber :
  • VIVA/ Putri Nur Ifdah

VIVA – Dik Doank merupakan musisi yang sempat merilis beberapa album. Meski demikian, pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma lebih dikenal sebagai pembawa acara di beberapa stasiun televisi.

Ketika Mertua Suka Ikut Campur dalam Mendidik Seorang Anak

Lama tak terdengar kabarnya di layar kaca, Dik Doank ternyata sibuk dengan aktivitasnya di dunia dakwah dua tahun terakhir ini. Selama aktif berdakwah, ia mengaku suatu saat ingin pergi ke Palestina.

"Insya Allah, kalau Allah yang izinkan. Kamu tanya hari ini, saya besok berangkat," ujarnya, saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Senin 22 Januari 2018.

Tanda Lemah Ginjal sampai Cara Didik Anak Jadi Pemberani

Selalu mempelajari ilmu keagamaan dan mendalaminya, penyanyi sekaligus pembawa acara tersebut tidak lupa untuk membagi ilmu yang dimiliki kepada tiga anaknya. Ia mengaku cara yang disampaikan dalam mendidik buah hatinya adalah dengan memposisikan diri sebagai teman main dan sahabatnya.

"Ya, ayah kan seorang teladan ya, saya sih dari pada menjadi penceramah bagi anak-anak, lebih baik menjadi teman mainnya dia. Teman sama-sama belajar, teman sebagai kekasih, atau sahabatnya, sehingga nanti saling melengkapi," jelasnya.

Dik Doank Kenang Beben Jazz: Dia yang Mengenalkan Aku Musik

Memiliki tiga anak yang sudah remaja, Dik Doank mengaku tidak khawatir perihal pergaulan bebas remaja yang ada pada saat ini. Sebab, baginya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Aku salat, kamu salat, aku puasa kamu puasa, kenapa kita bisa khawatir, sedekah juga kamu juga, tapi kenapa kita khawatir. Jadi, semuanya seperti rangkaian pohon. Kita sedang menabur benih, menyirami, tumbuh," katanya sembari menutup pembicaraan.

Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak

Kenali 7 Tips Menjadi Ibu yang Sukses Mendidik Anak Zaman Sekarang

Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak tentunya diidam-idamkan oleh semua orang tua. Seorang ibu juga kerap dikatakan sebagai teladan pertama untuk anak.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2021