Saingan Via Vallen di Pilgub Jatim Ternyata Pengamen Jalanan

Via Vallen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Artis dangdut Via Vallen dikontrak pasangan calon Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti. Jingle Via Vallen untuk sosialisasi Gus Ipul-Puti bahkan sudah beredar di YouTube. Lalu siapa saingan Via yang mendukung pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak?

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Saingan Via Vallen ternyata bukan artis kesohor. Ia hanya seorang pengamen bernama Edi Sucipto, asal Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Lagu pria berjanggut tipis itu telah menyebar luas di YouTube dan media sosial sejak beberapa pekan lalu.

Dalam video Youtube, Edi bernyanyi sambil memetik gitar sekaligus meniup harmonika. Syairnya berisi dukungan kepada Khofifah. "Kupilih Khofifah karena ia solehah. Kupilih Emil karena dia cerdas dan jujur," begitu penggalan syair lagu yang dinyanyikan Edi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Pengamen jalanan Edi Sucipto (tengah)

                                                       Edi Sucipto (tengah)/ Foto: Nur Faisal/ Surabaya

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Rupanya, lagu Edi berjudul Khofmil itu mendapat sambutan bagus dari masyarakat, terutama masyarakat Jatim pendukung Khofifah-Emil. Begitu pula dengan Khofifah, dia juga mengapresiasi apa yang dilakukan pengamen berambut sebahu itu.

Dalam acara santunan anak yatim di Yayasan Al Hidayah Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu, 27 Januari 2018, Edi tampil menghibur ribuan anak yatim dan warga setempat. Khofifah dan istri Emil Dardak, Arumi Bachsin, juga hadir di acara itu.

Kepada Khofifah, Edi mengaku membuat lagu Khofmil hanya dalam waktu dua hari. "Saya bikin lagu ini karena kagum dengan sosok Bu Khofifah yang luar biasa, apalagi sekarang menggandeng bupati saya, Bapak Emil," ucapnya.

Hingga saat ini, tim Khofifah-Emil belum ada tanda-tanda untuk menggandeng artis tenar saat kampanye nanti. Bilapun ada artis, mereka tak lain bagian internal pendukung sendiri, seperti Arumi Bachsin istri dari pasangan Khofifah di Pilgub Jatim, Emil Dardak, atau Anang Hermansyah, kader partai salah satu pendukung, yakni Partai Amanat Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya