Aksi Isyana Konser saat Gerhana Bulan

Raisa & Isyana Luncurkan Anganku Anganmu Logo ads
Raisa & Isyana Luncurkan Anganku Anganmu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Isyana Sarasvati ikut meramaikan Jakarta Concert Orchestra yang diadakan di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018 malam. Konduktor Avip Priatna, membuka malam dengan Spanish Dance No. 1.

Karya yang populer dari opera "La Vida breve" tersebut mampu membius penonton. Kemudian Invitation to The Dance karya Cal Maria von Weber diperdengarkan. Malam semakin syahdu dengan Pavane.

Musik meriah nan khusyuk juga diperdengarkan melalui Panen Raya. Sebelum jeda, Avip membawa pianis Joanthan Kuo untuk membawakan Totentanz.

Malam bersambung dengan Norwegian Dances, Op 35. Kemudian Avip mengundang Isyana Sarasvati untuk menyanyi sopran.

Lagu pertama Les filles de Cadix. Lagu yang menunjukkan obsesi Prancis terhadap pemandangan dan suara yang eksotis, terutama musik dan tarian dari Spanyol. Eksotisme kota tersebut digambarkan dengan ritme bolero dan melodi yang menggoda. Tentu saja ditambah penampilan Isyana pada malam itu.

Kemudian Isyana membawakan Frühlingsstimmen Walzer atau wals suara musim semi. Tambahan solo sopran dalam karya ini memberi kesan melodi dengan rentang yang luas. Isyana kemudian turun panggung dan malam ditutup dengan Danse Bacchanale.

Malam itu bertepatan dengan gerhana bulan. Saat yang lain lebih memilih menatap langit, Isyana dan lainnya di tempat itu memutuskan untuk memberikan penampilan terbaiknya. (one)