Grup Band Lawas Kidnap Katrina Kembali Unjuk Gigi

Kidnap Katrina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Grup Band lawas tahun 90-an, Kidnap Katrina kali ini mulai menampakkan eksistensinya kembali dengan merilis single 'Kesepian'.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Lagu yang diciptakan oleh musikus legendaris, sekaligus pemimpin dari grup Koes Plus, almarhum Tonny Koeswoyo tersebut diangkat kembali, karena alasan kesamaan perasaan yang dirasakan antarpersonel saat mendengarkan lagu tersebut. 

Grup Band yang digawangi Anang Hermansyah (vokal), Massto (drum), Koko (gitar), Gorga (bass), dan putra dari Tonny Koeswoyo, Damon Koeswoyo (gitar), meyakini single terbarunya dapat diterima di berbagai kalangan masyarakat.

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Anang menceritakan, dirinya beserta personel lain bertemu dan ingin kembali meramaikan industri musik yang saat ini dinilai sedang sepi. 

"Lagi ngobrol, tiba-tiba kepikiran recycle. Dulu, bapaknya Damon (anak Tonny Koeswoyo) punya lagu (judulnya) kesepian. Sebagai lagu zaman dulu, sekarang dibikin hits. Saat itu, lagi kesepian, jadi pilih lagu itu," kata Anang, yang ditemui hari ini di basecamp grup band Slank, Jalan Potlot, 1 Februari 2018.

Sejak 2011 Coldplay Konsisten Dukung Perdamaian di Palestina

Berkumpulnya Kidnap Katrina, sekaligus menjadi ajang memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kembalinya band yang sudah 23 tahun vakum tersebut. Dihadiri istri dan anak Anang, Ashanty dan Aurel, acara tersebut juga dihadiri oleh pengamat musik, Bens Leo.

Bens  secara tegas mempertanyakan bagaimana profesionalitas Anang yang berstatus anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat dapat konsisten dengan Kidnap Katrina. Disinggung mengenai hal tersebut, Anang mengungkapkan bahwa dia serius kembali dengan band yang terkenal dengan lagu 'Biru' nya ini.

"Tanggung jawab. Enam lagu sudah selesai, mau keluarkan mini album. Kita harus profesional, Kidnap masih ada yang meminati. Kita juga meminta, agar pers bisa memperkenalkan karya Kidnap," ujar suami dari Ashanty tersebut.

Anang juga merasa optimistis bahwa lagu lawas tersebut akan sukses di zaman ini, terlebih untuk kaum millenial. "Aku coba ke anakku, Aurel Azriel, Azriel bilang keren," kata Anang.

Mengenai upaya untuk mengenalkan Kidnap Katrina beserta single lagunya, Anang mengatakan, dia akan melakukan strategi promosi zaman now' melalui sosial media seperti Youtube. Bahkan, 'blast' melalui instagram Aurel dan Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya