Playlist Baper untuk Kamu yang Sedang Menikmati Hujan

Ilustrasi hujan.
Sumber :
  • Pixabay/ Holeysocksart

VIVA – Musim hujan terkadang menyenangkan. Bagi sebagian orang, ada kedamaian tersendiri ketika menikmati setiap rintikannya dan memandangi tiap tetes airnya. Apalagi sembari minum cokelat hangat. Sederhana saja, tapi bisa membuat rileks pikiran. 

Payung Teduh X Pusakata Bawakan Lagu Baru di Synchronize Fest

Tentu makin syahdu jika ditemani dengan lagu. Kamu yang sedang menikmati hujan, berikut lima lagu cocok didengar ketika musim hujan pilihan VIVA.

1. Float - Sementara

Kejar Target Tekan Emisi Gas Rumah Kaca Perlu Komitmen Seluruh Sektor

Grup band yang terbentuk di tahun 2004 ini beranggotakan tiga orang, Hotma "Meng" Roni Simamora, Windra "Bontel" Benyamin, dan Raymond Agus Saputra. Grup band dengan aliran pop-rock tersebut sempat merilis album pertamanya yaitu No-Dream Land di tahun 2005.

Sering Insomnia? Coba Dengarkan 10 Lagu Tidur ini

Single berjudul Sementara merupakan lagu yang paling cocok didengar kala hujan turun. Lagu ini merupakan salah satu yang masuk ke dalam album Music For 3 Hari Untuk Selamanya (2007). Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang berbicara dengan hatinya sendiri dan berusaha kuat di tengah beratnya kehidupan.

2. Efek Rumah Kaca - Desember

Efek Rumah Kaca merupakan grup musik Indie asal Jakarta yang bergenre pop, rock alternatif. Grup ini mulai aktif pada tahun 2001 di bawah label Aksara dan Jangan Marah Records. Beranggotakan Adrian Yunan Faisal, Akbar Bagus Sudibyo, Cholil Mahmud, dan Popple Airil, grup tersebut berhasil menciptakan lagu berjudul Desember yang cukup membuat 'baper' para pendengarnya, terlebih ketika hujan.

Meski berhasil membawa perasaan bagi mereka yang mendengar, namun kisah di balik lagu ini menceritakan tentang bencana alam banjir yang hampir selalu memakan korban jiwa dan material setiap tahunnya.

3. Payung Teduh - Tidurlah

Payung Teduh merupakan band alternatif Indonesia beraliran fusi antara folk, keroncong, dan jazz. Grub band ini terbentuk di akhir tahun 2007 dengan perintisnya, Is dan Corni yang kemudian mengajak Cito, dan Ivan. Meski demikian, kini Is pun telah resmi keluar dari Payung Teduh setelah merilis album terbarunya. 

Lagu Tidurlah menceritakan tentang seseorang yang menantikan sebuah jawaban atas sebuah hubungan.

4. Mocca - I Remember

Lagu yang enak didengar selanjutnya adalah I Remember karya Mocca. Lagu ini menceritakan tentang kenangan bersama orang terkasih. Grup band Mocca tersebut beranggotakan Riko (gitar), Arina (vokal dan flute), Achmad (Bass) dan Indra Massad (drum). Ketika mendengarkan lagu itu, sangat sulit untuk menolak kenangan-kenangan yang datang dalam pikiran terlebih saat hujan datang.

5. Marcell - Firasat

Terakhir adalah lagu ciptaan pria kelahiran tahun 1977, Marcellius Kirana yaitu Firasat. Firasat merupakan salah satu single yang masuk ke dalam albumnya yaitu Marcell. Meski dirilis pada tahun 2003, namun lagu tersebut masih sangat nyaman untuk dinikmati ketika rintik-rintik hujan membasahi tanah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya