RAN Akan Rilis Album Baru Akhir 2018

RAN (Rayi, Asta, Nino)
Sumber :
  • Ist

VIVA –  Grup musik RAN yang beranggotakan Rayi Putra Rahardjo, Astono “Asta" Andoko, dan Anindyo "Nino" Baskoro, segera mengeluarkan album baru pada akhir 2018 ini.

Rayi RAN: Bikin Soundtrack Anak-anak Adalah Mimpi Jadi Nyata

Namun, sebelumnya mereka akan mengeluarkan sejumlah single terlebih dahulu. "Mungkin akhir tahun ini (rilis) album. Tetapi, kami yang pasti akan mengeluarkan single-single dulu," ujar Nino, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 9 Februari 2018.

Pada kesempatan yang sama, Rayi mengaku mereka baru akan mengumpulkan materi untuk dimasukkan ke dalam album barunya nanti. Sebab, saat ini, mereka masih sibuk mempromosikan lagu 'Melawan Dunia', yang mereka bawakan bersama Yura Yunita.

Cerita RAN Ditantang Membuat Soundtrack Film Anak

Selain itu, tahun ini RAN juga akan merilis lagu 'Dekat di Hati' dalam versi bahasa Jepang. "Tetapi, tanggal pastinya kami belum tahu," ujar Rayi.

Saat ditanya, siapa saja musisi atau penyanyi yang akan mereka gandeng di album barunya nanti, Rayi mengaku hal itu belum terpikirkan. Sebab, biasanya mereka memang menyiapkan lagunya dahulu, sebelum menentukan siapa musisi tamunya.

Marion Jola Gandeng Rayi RAN, Ada Apa?

Hal itu sebagaimana yang terjadi di lagu 'Melawan Dunia' bersama Yura Yunita, yang namanya baru diusulkan setelah lagu tercipta.

"Ketika kami dengerin lagi bertiga, kami suka kadang-kadang ada panggilan aja, ‘Ini lagu kalau ada suara Yura Yunita nih bakal bagus kayaknya', ya udah, kami kontak, kirim lagunya, dia dengerin, dan kolaborasi'," tutur Rayi. (asp)

Dua Lipa di We The Fest 2017

RAN Hingga Anne Marie Berbagi Panggung di We The Fest 2019

Tampil perdana di WTF 2019, RAN akan beri aksi musik yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2019