Chris Cornell Sumbang Lagu di Album Tribute Johnny Cash

Chris Cornell
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Mendiang Chris Cornell akan memberikan penampilan anumertanya pada sebuah album 'tribute', yang dibuat sebagai penghormatan kepada penyanyi country dan blues asal Amerika, Johnny Cash.

Chester Benington Pilih Akhiri Hidupnya Gara-gara Sahabat?

Dilansir dari Contactmusic, Senin 12 Februari 2018 album tribute yang berisi para musisi itu akan menyajikan sejumlah adaptasi musik, yang diambil dari puisi dan lirik-lirik Johnny Cash yang belum pernah dirilis.

Tak ketinggalan, surat-surat Johnny Cash yang sebelumnya tidak pernah diketahui juga akan digubah dalam bentuk musik, oleh serangkaian seniman kontemporer yang menakjubkan.

Begini Posisi Chris Cornell Saat Ditemukan Pengawal Pribadi

Almarhum Cornell pun ikut berkontribusi dengan mengadaptasi bagian lirik 'Man in Black' yang tidak terpakai, untuk menciptakan lagu 'You Never Knew My Mind', yang diciptakannya sebelum mangkat.

Musisi lainnya seperti Elvis Costello, Alison Krauss, dan Willie Nelson, dipastikan juga berkontribusi pada album, yang diberi tajuk 'Johnny Cash: Forever Now' itu. Proses produksi dan perilisannya ditangani langsung oleh anak laki-laki Johnny Cash, John Carter.

Foto-foto Kematian Mendadak Chris Cornell Beredar

Carter mengungkapkan, dia ingin memilih musisi yang terhubung dengan ayahnya Secara 'personal', dan dia pikir dia akan senang dengan album ini.

"Saya memilih artis yang paling terhubung dengan ayah saya, yang memiliki cerita pribadi yang berhubungan dengan Ayah," ujar Carter.

"Ini menjadi usaha yang mengasyikkan untuk menjalani karya-karya ini, untuk menggabungkan mereka dan mempersembahkannya kepada orang-orang yang berbeda, yang bisa menyelesaikannya dengan cara yang saya yakini diinginkan oleh Ayah," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya