Padi Eksis Lagi, Piyu Punya Kesibukan Lain 

Piyu Padi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Setelah istirahat selama tujuh tahun, grup band Padi kembali mewarnai musik Tanah Air. Mereka tampil dengan nama Padi Reborn. Para personel Padi yang sebelumnya sibuk masing-masing, kembali berkumpul dan menggelar pertunjukkan musik di sejumlah daerah. 

Jalani Transplantasi Rambut, Piyu Buat Banyak Orang Terkejut

Meski sibuk dengan Padi Reborn, Piyu masih sempat menggeluti profesinya sebagai produser. Ia memproduseri band Rivers. Posisi Piyu di sini, sebagai produser bisnis. Piyu sendiri tidak campur tangan mengenai aransemen musik band tersebut. Namun, Piyu tetap memberikan arahan terhadap band yang berdiri 2012 tersebut. 

"Pasti kasih masukan. Kita kan habis buat lagu, workshop, sebelum melalukan recording beneran, kan kita pasti sharing ke Piyu kirim via WA," ucap Rio Julizar, drumer Rivers, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Piyu Padi Ogah Manggung Bareng Ahmad Dhani karena Hal Ini

Di mata kelima personel band tersebut, Piyu merupakan sosok yang tepat untuk membantu mereka, karena pengalaman musiknya yang sudah diakui. Pria kelahiran 1973 tersebut selalu memberikan nasihat kepada para personel. Yang paling diingat adalah adalah agar mereka tetap menjadi diri sendiri.

"Nasihat yang paling kena sih, jadi kita main musik enggak usah mikirin, 'wah ini enggak enak, entar orang enggak suka', enggak gitu. Yang penting kita berkarya, tulus dari hati, lagu ini karya kita," ujar personel lainnya Ario.

2 Musisi Ini Tolak Manggung Bareng Ahmad Dhani dan Dewa 19
Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI) temui Kepala Staf Presiden, Moeldoko

Temui Moeldoko, Piyu Bersama Rieka Roslan hingga Anji Bahas Transparansi Royalti

Piyu yang merupakan Ketua AKSI menyebut pihaknya telah melakukan somasi sebanyak 2 kali kepada Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) pada Juli dan Agustus 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023