Lagu Hits Ini Merajai Billboard Sekaligus Cetak Sejarah

Drake
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Single terbaru Drake, God’s Plan, masih menempati posisi teratas di chart Billboard Hot 100 di pekan kelimanya.

Viral Video Diduga Drake Mainkan Alat Vitalnya

Single tersebut sudah mendapat sekitar 101,7 juta streaming di Amerika Serikat saja, di pekan perhitungan yang berakhir pada  22 Februari 2018, sebagaimana yang dilaporkan Nielsen Music, Kamis 1 Maret 2018.

God’s Plan merupakan lagu kedua sepanjang sejarah yang mendapatkan lebih dari 100 juta streaming di periode waktu satu pekan, menyusul single viral Harlem Shake milik Baauer di 2013 yang mendapatkan 103,1 juta.

YouTube Develops an AI Tool Can Replicate the Voice of Music Artists

Single yang dirilis oleh Young Money/Cash Money/Republic Records ini tentunya juga masih menjadi juara di pekan kelimanya untuk chart Streaming Songs. Jumlah streaming God’s Plan naik sebanyak 35 persen dari pekan sebelumnya.

Peningkatan jumlah streaming ‘Drake’s Plan’ yang pesat ini diakibatkan karena perilisan video musik pada tanggal 16 Februari 2018 lalu. Mirip dengan Harlem Shake yang jumlah streaming juga melonjak karena perpaduan video yang viral lalu kemudian merilis audio resminya.

Drake "Pamer" Sering Dilempari Bra oleh Penggemar Saat Konser Tur-nya

Persamaan lain antara God’s Plan dan Harlem Shake adalah: God’s Plan merupakan lagu pertama oleh artis solo laki-laki setelah Harlem Shake yang menjadi juara di lima pekan pertamanya di Hot 100 (Harlem Shake menjadi juara total selama lima pekan).

Sedangkan secara keseluruhan, God’s Plan merupakan single terlama setelah Hello milik Adele yang menjadi juara selama 10 pekan pertamanya di 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya