BTS Raih Musician Of The Year di Korean Music Awards 2018

Penampilan Boy Band Korea Selatan BTS di American Music Award.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Pada perhelatan acara 15th Korean Music Awards 2018 yang diselenggarakan 28 Februari, BTS berhasil menjadi grup pertama yang memenangkan penghargaan Musician Of The Year.  Komite dari Juri KMA, Kim Yoonha memberikan ucapannya saat BTS memenangkan penghargaan sebagai Musician Of The Year.

Kebiasaan Unik Member BTS Saat Tidur, Nomor 1 Mengejutkan

"Saya menggambarkan definisi dari Musician Of The Year karena BTS terpilih sebagai pemenangnya untuk tahun ke 15 ini. Mereka berhasil membawa nama grup mereka masuk ke dalam chart musik luar negeri ternama, tampil dan memenangkan penghargaan di acara penghargaan terkemuka di luar negeri dan juga berhasil menjual jutaan kopi album. Bahkan idol, K-Pop dan ekspansi luar negeri pun gagal untuk mendefinisikan mereka,” tuturnya. 

Kim Yoonha juga mengatakan selain berhasil membawa musik Korea disenangi publik dunia, BTS pun berhasil membawa dampak baik bagi perkembangan musik di Korea mendatang.

Daebak, 5 Member BTS Lanjutkan Kuliah S2 di Hanyang Cyber University

Penampilan Boy Band Korea Selatan BTS di American Music Award

"Album mereka begitu luar biasa, dan mereka membawa dampak yang besar bagi perkembangan musik Korea ke depannya,” kata Kim Yoonha. 

Kesenggol Lalu Jatuh di Karpet Merah GDA, V BTS Curi Perhatian

Dilansir dari laman Yonhap News, Kamis 1 Maret 2018, Korean Music Awards Disebut-sebut sebagai Grammy-nya Korea. Pasalnya sebuah ajang ini pemenangnya dipilih bukan berdasarkan vote melainkan penilaian dari para juri profesional di bidang musik.

Penobatan BTS sebagai pemenang pun bukan sekadar alasan mereka yang mendapatkan banyak pencapaian dalam kariernya. Namun, juga BTS berhasil membawa pengaruh yang signifikan bagi perkembangan industri musik Korea. 

Penampilan Boy Band Korea Selatan BTS di American Music Award

Meski BTS tak hadir dalam gelaran acara ini, namun komite KMA tetap memberikan penghargaan Musician Of The Year kepada BTS karena BTS dinilai layak dapatkan penghargaan ini. 

Di tahun ke 15 ini, BTS berhasil masuk dalam daftar pemenang Musician Of The Year bersama dengan musisi Korea lainnya yang telah lebih dahulu memenangkan penghargaan ini seperti Jay Park, Deep Flow, Psy, Wheesung dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya