Suami Ayudia Bing Slamet Suarakan Kesejahteraan Musisi

Ayudia Bing Slamet dan Ditto
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Duo grup 'Dengarkan Dia' yang digawangi oleh pasangan suami-istri Ayudia Bing Slamet dan Ditto, mengaku senang dengan perayaan Hari Musik Nasional kelima pada tahun 2018 ini.

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

Ditto berharap ke depannya pemerintah bisa membuat regulasi yang baik untuk mendukung industri musik Tanah Air, sehingga kesejahteraan para musisi dan mereka yang terlibat di industri musik itu juga bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Terima kasih sudah membuat Hari Musik Nasional. Gue berharap ke depannya kita punya regulasi yang lebih baik lagi, pemerintah memperhatikan para musisi, pencipta lagu, dan siapapun yang terlibat di dalamnya," kata Ditto saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Maret 2018.

Soroti tentang Perselingkuhan, Ayudia Bing Slamet: Selingkuh Itu Udah Pasti Ketahuan

Saat ditanya aspek regulasi apa saja yang harus dibenahi oleh pemerintah, Ditto pun menekankan perlunya aturan yang mengakomodasi masalah hak cipta dan royalti bagi para musisi dan pencipta lagu.

Sehingga, siapapun yang terlibat dalam proses penciptaan sebuah karya di industri musik Tanah Air, bisa mendapatkan hak yang seadil-adilnya sesuai dengan kontribusinya masing-masing.

Dia Sekala Berpose Menggemaskan, Netizen: Mirip Adi Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet dan Ditto

"Mungkin kayak lebih dari sisi royalti, kita belum jelas tentang (pengaturan) royalti. Yang ngisi (musik)nya nanti dapat uangnya gimana. Lalu dengan para label atau sistemnya yang harus benar-benar diperbaiki di sini dari segi legalitas, kontrak, dan lain-lain, itu tuh per divisinya harus lebih jelas," kata Ditto.

"Siapa penciptanya, pembuat lirik, buat nadanya, rekamannya dimana, mungkin dengan begitu akan lebih baik lagi ke depannya," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya