Sosok Andi Rianto di Balik Single Terbaru Ren Tobing

penyanyi ren tobing gaet Andi Rianto
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Setelah sukses berduet dengan Shelomita lewat single Indahnya Sepi beberapa tahun lalu, musisi kondang Ren Tobing eksis kembali. Musisi 45 tahun itu merilis single terbarunya berjudul Tengah Malam.

Pamer Single Baru, Ren Tobing Gaet Finalis Putri Indonesia

Tengah Malam diciptakan oleh musisi serta komposer terkenal Andi Rianto. Liriknya ditulis oleh Monty Tiwa.

"Saya senang sekaligus bangga, lagu ini ditulis oleh Monty Tiwa, lagu yang sangat easy listening. Mas Andi Rianto di sini khusus menciptakannya untuk saya," ucap Ren Tobing kepada VIVA, Rabu 14 Maret 2018.

Gaet Andi Rianto, Ren Tobing Eksis Lagi

Ren Tobing mengatakan single Tengah Malam bercerita tentang kisah pribadi ketika penantian cinta yang dulu ia rasakan, yang diibaratkan kisaran lagu yaitu penantian ibarat di tengah malam.

“Konsep musiknya lebih murni mengusung genre pop sedikit lebih rentro tahun 90an atau awal tahun 2000an untuk progresif chordnya, sehingga lagu ini akan terasa menyentuh hati. Dan kalau sebelumnya beberapa kali saya ngeluarin single lebih ke arah beat, disko dan segala macamnya, tapi di single Tengah Malam ini genrenya lebih ke arah murni pop agak mellow-mellow sedikit,” ujar Ren Tobing

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Kesibukan penyanyi yang juga menjabat sebagai Co-Founder & Chief Commercial Officer Topotels Hotels and Resorts – Indonesia, Malaysia, Myanmar membuat Ren agak sulit membagi waktu dalam membuat video klip single Tengah Malam. Videoklip dilakukan saat tengah malam dan mengambil lokasi di Singapura.

Erwin Gutawa, Andi Rianto dan Addie MS

“Video klipnya sudah selesai beberapa hari yang lalu dan lagi proses editing, syutingnya di Singapura. Untungnya judulnya ‘Tengah Malam’ sehingga syuting nya juga malam,” beber pelantun “Cinta Terlarang” yang dijadikan OST Film Arisan (2004) lalu.

Videoklip Tengah Malam milik Ren Tobing adalah kerja sama dengan label musik Nagaswara. Andi Rianto adalah komposer kondang yang pernah terlibat kerja sama dengan diva seperti Krisdayanti, Titi DJ dan Maia Estianty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya