Siap-siap Berkompetisi Rock untuk Manggung di Jerman

Beside Band
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Tampil di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman, yang merupakan festival heavy metal terbesar di dunia  adalah impian bagi metalhead dimanapun. Kesempatan ini terbuka lebar, karena sejak tahun 2003 lalu, W:O:A menyelenggarakan sub-program Wacken Metal Battle di setiap negara, di mana para pemenang Wacken Metal Battle akan mendapat tiket untuk unjuk kemampuan terbaik di WOA.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Di Indonesia, peluang emas ini dikemas oleh DCDC (www.djarumcoklat.com), yakni wadah kreativitas bagi musisi independen yang bekerja sama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels dari Swedia, menyelenggarakan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI). Nantinya, sang jawara WMBI akan tampil di dua panggung yang disediakan, yaitu W:E:T Stage dan Headbanger’s Stage.

Burger Kill di acara WOA, Jerman

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Tahun ini, dua panggung di dalam tenda dome itu akan semakin diperbesar dengan luas area 6.350 meter persegi yang mampu menampung ribuan orang di dalamnya. Sudah pasti, tampil di dua panggung itu akan menjadi pengalaman berharga bagi jawara WMBI 2018.

"Tahun 2017 adalah kali pertama Wacken Metal Battle hadir di Indonesia dan memberangkatkan salah satu band kebanggaan tanah air untuk bertempur di tanah suci metalheads dunia, Wacken Open Air, Jerman. Tahun ini, kesempatan tersebut hadir kembali. Pendaftaran untuk Wacken Metal Battle Indonesia 2018 sudah dibuka!

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Untuk semua band ekstrim di seluruh Indonesia, buktikan bahwa kalian memang punya nyali! Daftarkan band kalian di www.djarumcoklat.com/wackenmetalbattleindonesia, sekarang juga!," tulis Instagram DCDC official.

Keberadaan Wacken Metal Battle Indonesia 2018 menjadi sangat penting. Selain menambah catatan sejarah, ajang ini adalah bukti bahwa musik ekstrim di Indonesia memberi dampak baik untuk negara. Secara global, musik Indonesia semakin dikenal karena kapabilitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya