25 Tahun Berkarier, Iwa K Gelar Konser Hip-hop Format Band

Iwa K
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Rapper lawas Iwa K akan menggelar konser eksklusif bertajuk 25th Anniversary Concert Batman Kasarung - Iwa K, di The Pallas SCBD, pada Rabu, 4 April 2018 mendatang.

Bersama Iwa K, The Groove Ajak Pendengar Tersenyum

Dalam konser yang digagas untuk memeringati 25 tahun karier Iwa K, pelantun Bebas tersebut mengaku ingin menaikkan lagi pamor hip-hop di Indonesia saat ini.

"Kita ingin membuka wawasan, musik hip-hop semakin luas pasarnya, komunitasnya juga makin kuat. Enggak harus selalu apa yang udah kita bisa dengar hip-hop itu seperti apa, tapi bisa dikemas beda juga," kata Iwa saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Maret 2018.

Setelah Single Religi, Iwa K Siap Luncurkan Album Baru

Di konsernya nanti, Iwa mengaku akan tampil dalam format band dan akan menyuguhkan sejumlah kolaborasi dengan para musisi lainnya.

Mereka yang diajak berkolaborasi itu antara lain adalah Saykoji, Yacko, Sweet Martabak, Neo, Eno NTRL, Gading Marten.

Lagu Bebas Ngehits Lagi, Berkah Banget Buat Iwa K

Penyanyi rap Iwa Kusuma.

Saat ditanya bagaimana menyuguhkan musik hip-hop dengan iringan format band, Iwa memastikan timnya akan menampilkan suguhan konser musik dengan karakter yang masing-masing kuat. Baginya, kolaborasi adalah aspek utama dari gelaran konser yang akan dihelatnya tersebut.

"Kalau pembagian part, kita hip-hop ngomong soal style, ngomong soal karakter, pembagian ini ke karakter masing-masing. Itu akhirnya biar ketika membawakan lagunya, keluar karakternya," kata Iwa.

"Jadi yang di sini mau saya sampaikan juga, sebenarnya energi dari semua ini adalah kolaborasi sebagai kunci. Gimana menggabungkan hip-hop dengan band, makanya kita coba buat kolaborasi seperti ini," ujarnya lagi. (one)

Nama Young Lex sarat dengan kontroversi dan cap angkuh. Tapi tahu engga, ternyata rapper itu pernah jual lontong sayur. Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya