Rockin'stra, Padukan Musik Rock dan Orkestra

Rockin'stra
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Konser musik bertajuk Rockin'stra digelar secara spesial di depan para penggemar musik rock di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Sederet lagu-lagu hits milik band legendaris seperti The Beatles Led Zeppelin, Aerosmith, Bon Jovi, Coldplay, Muse, Gun N' Roses, Linkin Park, dan Green Day, dibawakan secara spesial.

Unik, Gaya Dul Jaelani-Tissa Biani Ngedate di Tongkrongan Rocker

Rockin'stra adalah konser musik padukan genre rock dengan alunan musik dari orkestra yang digelar oleh Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra. Lewat akun Instagramnya, Trinity Youth mempostingnya.

"Kashmir - Led Zeppelin. ROCKINSTRA by Trinity Youth Symphony Orchestra. With @lie_andi & @andyowenguitar Arr by @budikristanda. 24 March 2018 . #trustorchestra #rockinstra #ledzeppelin," tulis Instagram.

Eddie Van Halen Meninggal, Selebriti Dunia Ungkap Rasa Kehilangan

Dr.Nathania Karina selalu penggagas acara konser, yang didapuk sebagai konduktor mengaku membutuhkan 75 musisi dalam mendukung acara tersebut.

"Konser orkestra ini kita ambil tema rock, kami ambil banyak inspirasi dari musisi legendaris. Kami padukan keduanya dgn aransemen berbeda. Sekitar dua tahun lalu kami buat tema konser serupa tapi tak sama kami memainkan konser EDM dengan orkestra," ucap Nathania.

Drummer Ikmal Tobing Terpaksa Harus Rajin Pantau YouTube

Nathania membeberkan alasan memilih musik rock dalam konser Rockin'stra.

"Kenapa tema orkestra ini diambil karena musik rock identik dengan yang keras dan band ya. Kita dari Trinity memang sering mengadakan konser yang bukan klasito, kami ingin musik genre apapun itu baik," ucap Nathania.

Musisi Andi Owen yang turut terlibat dalam konser itu mengaku bangga dan ingin turut serta kembali menyukseskan konser tersebut.

"Ini pertama kali saya bergabung dengan Trinity Orchestra, pertama kali ikut bareng ini pengalaman yang excited dan fresh banget. Tantangannya memang banyak karena saya sering main sama band, kalau instrumen sering," ucap Andi Owen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya