Duet Bareng Yura Yunita, Abdul Idol Dikritik Juri

Yura Yunita dan Abdul di panggung Indonesian Idol
Sumber :
  • YouTube Indonesian Idol

VIVA – Duet Abdul dan Yura Yunita menyanyikan 'Cinta dan Rahasia' di babak Spekta Show Top 3 Indonesian Idol 2018, sanggup membius para juri dan penonton.

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Dalam lagu yang dipopulerkan Yura bersama Glenn Fredly tersebut, nuansa romantis begitu terasa dengan alunan suara merdu keduanya.

Hal itu pun diakui salah satu juri, Bunga Citra Lestari, meski dia sedikit memberikan kritik pada Abdul yang menurutnya kurang berani dalam berimprovisasi.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

"Itu tadi, penampilan yang bagus. Tetapi, ada beberapa di bagian tengah, di mana Yura sudah improvisasi, tapi kamu (Abdul) kurang nendang aja di bagian improvisasi tersebut," ujar Bunga di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 2 April 2018.

"Dari bagian awal sampai tengah itu, awalnya kamu kurang terdengar memang. Tetapi, sampai ke belakangnya baru keluar tuh gaya Abdul-nya," kata Bunga menambahkan.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

Juri lainnya, Ari Lasso, pun memberikan masukan untuk Abdul dalam penampilannya malam ini. Menurutnya, teknik bernyanyi duet harus lebih diperhatikan oleh Abdul, karena hal itu dinilai cukup berpengaruh dalam penampilan bersama penyanyi lainnya.

"Dalam sebuah duet, tidak hanya kita harus mempelajari teknik menyanyi, tetapi juga harus mempelajari teknik berduet," kata Ari Lasso.

Ari menilai, Abdul masih kerap terlihat terintimidasi kala harus berduet dengan para penyanyi wanita, seperti dalam beberapa penampilannya yang lalu.

"Penampilanmu tidak buruk, tetapi kalau duet sama cewek kamu itu seperti terintimidasi. Saya tidak terlalu menyoroti soal improvisasi ya, tapi memang pada bagian yang harusnya improve itu kamu memang kurang keluar," kata Ari.

"Pas (posisi menyanyimu) agak jauh, kamu keluar tuh (suaranya). Tapi pas berdekatan itu yang saya bilang agak terintimidasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya