Terkuak, Alasan Kim Jong Un Dekati Penyanyi Cantik Korsel

Kim Jong Un Tonton K-Pop di Pyongyang
Sumber :
  • KCNA/via Reuters

VIVA – Kedatangan Red Velvet dan ratusan musisi K-Pop ke Korea Utara beberapa waktu lalu jadi sorotan. Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, bahkan sampai harus mengubah jadwalnya untuk bisa menonton langsung penampilan Red Velvet.

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Para musisi Korea Selatan itu pun dijamu oleh Kim Jong Un. Foto mereka kini jadi perbincangan di kalangan warganet. Sebab, Irene, salah satu personel Red Velvet, berdiri terpisah dari anggota grupnya. 

Irene jadi satu-satunya anggota Red Velvet yang berdiri di dekat Kim Jong Un. Hal ini sontak menimbulkan banyak spekulasi di kalangan warganet. Banyak yang menduga, Kim Jong Un adalah fans berat dari Irene.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Seorang mantan pianis Korea Utara, Kim Cheol Woong, mengemukakan pandangannya. Dikutip dari Koreaboo, Cheol Woong berpendapat, Kim Jong Un memang punya ketertarikan besar terhadap Red Velvet.

"Korea Utara sangat memerhatikan media di Korea Selatan. Mereka mengecek setiap waktu seberapa populer artikel-artikel tertentu. Posisi foto yang lalu, 100 persen ditentukan berdasarkan sorotan media Korea Selatan," katanya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kim Jong Un Tonton K-Pop di Pyongyang

Pendapatnya juga diperkuat karena Cho Yong Pil, musisi besar Korsel, berdiri di samping istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju.

Selain itu, Kim Jong Un juga sedang gencar mempromosikan dirinya sebagai seorang yang modern dan normal. Itu menjadi alasan lain mengapa dia memilih Irene untuk berdiri di sampingnya.

"Dia memilih anggota Red Velvet untuk beridi di dekatnya untuk menunjukkan bahwa dia juga tahu hal-hal (hiburan) semacam ini dan dia tahu bagaimana cara menikmatinya," lanjut Kim Cheol Woon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya