Harga Tiket Konser Mariah Carey di Borobudur, Mulai Rp1 Juta

Mariah Carey
Sumber :
  • REUTERS/Stephanie Keith

VIVA – Demi mendongkrak jumlah wisatawan ke Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (TWC) siap mendatangkan Mariah Carey dalam konser bertajuk Borobudur Symphony, pada 6 November 2018. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mempercayakan Rajawali Indonesia Communication, suksesor acara musik Prambanan Jazz sebagai event consultant.

Bangga, Mariah Carey Pakai Perhiasan Buatan Indonesia

Untuk harga tiket, TWC memberikan kisaran harga yang sangat lebar yaitu dari Rp7 juta hingga yang termurah Rp1 juta. Padahal, biaya yang dikeluarkan untuk bisa memboyong Mariah Carey ke Indonesia tidak kecil.

“Mengapa kami bikin range sekian lebar karena ini bagian program BUMN Hadir untuk Negeri. BUMN punya tugas menyosialisasikan hal ini lebih luas, harus ada unsur yang bisa dijangkau agar bisa dinikmati semua masyarakat. Angka Rp1 juta di festival untuk sekelas Mariah Carey itu terjangkau, ya,” ujar Palwoto, direktur Keuangan, SDM dan Investasi PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko selaku project director Borobudur Symphony.

Gila! Mariah Carey Sempat Mau Dijual ke Germo Oleh Kakaknya

Konferensi Pers Konser Mariah Carey

Bila kategori tiket termurah biasanya berada di paling belakang, justru dalam konser Mariah Carey nanti kategori festival dengan harga Rp1 juta akan ditempatkan paling depan. Pastinya tawaran tersebut sangat menggiurkan.

Gegara Mariah Carey, Nick Cannon dan Eminem Saling Serang Lewat Lagu

“Konsep penonton standing di depan stage, jadi kami konsepnya pakai tribun. Semua penonton yang sitting itu di tribun, festival di depan stage persis,” terang Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication.

Pihak penyelenggara menetapkan target 7.000 tiket terjual dan akan menarik wisatawan asing terutama penggemar Mariah Carey dari negara tetangga. Sebab, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi satu dari dua negara yang menggelar konser penyanyi peraih 5 Grammy Awards tersebut, yaitu setelah Filipina.

“Artinya kalau dilihat ukuran Mariah Carey, harga segitu adalah paling murah untuk di seluruh dunia. Kita Rp1 juta, kalau tidak salah di Filipina Rp1,9 juta atau Rp2,9 juta. Karena yang adain BUMN jadi punya konsentrasi bagaimana ini bisa terjangkau,” jelas Anas.

Harga tiket Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert dibagi menjadi 5 kelas yaitu Super VVIP (seat) dengan harga sesuai permintaan, Diamond (seat) Rp7 juta, Platinum (seat) Rp3,5 juta, Gold (seat) Rp2 juta, dan Festival (standing) Rp1 juta.

Sebanyak 1.000 tiket pre sale dengan potongan harga 20 persen dapat dibeli mulai 18 April 2018 secara online di www.tiketapasaja.com dan penjualan tiket reguler online mulai 20 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya