Delon Angkat Bicara Soal Kutukan Juara Indonesian Idol

Delon
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA

VIVA – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, sampai tahap babak grand final, yang menyisakan Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul pada Senin 16 April 2018 . Namun, pemenang baru akan diketahui dua minggu kemudian lewat sistem voting.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa tradisi dari musim-musim sebelumnya, runner up Indonesian Idol lebih terkenal daripada sang juara pertama. Hal ini juga dirasakan oleh Delon Thamrin, runner up Indonesian Idol musim pertama.

“Bisa lho runner up lebih jreng. Nomor dua sajalah. Tapi memang sudah terbukti sih, enggak tahu itu kutukan atau sumpahan sih ya. Selalu juara dua, kayaknya ya. Di luar (negeri) juga yang pertama cuma Kelly Clarkson,” ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin 16 April 2018.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

Pemain film Terbang Menembus Langit ini juga menyebutkan beberapa nama runner up Indonesian Idol, termasuk dirinya. “Kayaknya, memang juara dua ya, Citra Skolastika juara dua, gue, Judika juara dua, Gisel juara dua, Dirly, juara tiga Virzha,” sambungnya.

Ternyata, tradisi tersebut juga menjadi bahan pembicaraan di antara kontestan Indonesian Idol. “Pasti (jadi obrolan). Jadi kayak, ah gue juara dua saja deh daripada juara satu. Entar gue bilang Abdul lo juara dua saja, nanti lebih ngetop,” jelas pelantun lagu Kamu Cukup tersebut.

Selamat, Rimar Callista Jadi Juara Indonesian Idol 2021

Untuk itu, Delon berpesan kepada semua kontestan untuk meraih kesuksesannya sendiri usai mengikuti ajang Indonesian Idol. “Kalian bisa eksis di industri musik Indonesia itu ada di diri kalian sendiri, bukan di diri orang lain atau manajemen. Lo mau maju atau enggak. Kalau mau maju, ayo pecut diri sendiri, jangan diam, jangan nunggu,” tegasnya.

Emily Young Ryu

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Emily Young Ryu merupakan jebolan salah satu kontes menyanyi ternama. Ia pernah coba bertahan di musik sampai menjual baju. Ini kisahnya.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2021