Kendrick Lamar, Rapper Pertama Raih Penghargaan Pulitzer

Kendrick Lamar
Sumber :
  • Facebook Kendrick Lamar

VIVA – Berhasil memenangkan penghargaan Pulitzer untuk kategori musik, Kendrick Lamar patut berbangga. Hal itu, karena Kendrick menjadi rapper pertama yang berhasil menyabet kemenangan tersebut di salah satu ajang penghargaan seni paling bergengsi di Amerika Serikat.

Kendrick Lamar Gandeng The Weeknd Isi OST Black Panther

Dilansir dari laman Reuters, Selasa 17 April 2018, Lamar yang saat ini berusia 30 tahun, telah berhasil memenangkan penghargaan tersebut untuk album 'DAMN' yang diproduksi 2017 lalu.

Tak hanya itu, ia ternyata dinobatkan sebagai pemenang musik pertama di luar genre musik klasik atau jazz dalam sejarah 100 tahun penghargaan Pulitzer.

Kendrick Lamar Menangi Album Rap Terbaik di Grammy 2018

Gabungan musik jazz, blues, dan sebuah puisi bertemakan sosial yang dilakukan oleh Kendrick Lamar adalah salah satu alasan yang membuat dirinya dijadikan salah satu rapper paling inovatif di generasinya.

'DAMN' yang dikeluarkan 2017 tersebut juga mengundang pujian dari para dewan penghargaan Pulitzer, karena di dalam album tersebut memuat kompleksitas kehidupan masyarakat Afrika-Amerika di zaman modern.

Kendrick Jadi Pengisi Soundtrack Film Black Panther

Sebelumnya, pemenang penghargaan Pulitzer 2017 dalam kategori musik diraih oleh musisi jazz Wynton Marsalis dan Ornette Coleman.

Sempat menduduki puncak tangga Billboard selama tiga minggu setelah dirilis, album keempat Kendrick itu sempat gagal untuk membawanya meraih kemenangan di penghargaan Grammy.

Black Panther

Promo Black Panther, Kendrick Lamar Rilis Klip All The Star

Film ini akan rilis di bioskop pada 16 Februari 2018.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2018