Once Tak Lagi Bikin Lagu Cinta, Ini Sebabnya

Elfonda Mekel alias Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA – Sejak hengkang sebagai vokalis band Dewa 19, Once kini lebih nyaman menjadi penyanyi solo. Tidak hanya bernyanyi, Once juga menciptakan beberapa lagu sendiri dalam album solo miliknya bertajuk Intrinsik pada 2015 lalu.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Tahun ini penyanyi bernama asli Elfonda Mekel itu dipercaya unguk menciptakan soundtrack film biopik, Terbang Menembus Langit garapan Fajar Nugros. “Saya diajak buat theme song-nya, kenal Santi (produser) dari Gading Martin. Kebetulan saya punya beberapa lagu yang berhubungan sama semangat hidup motivasi 3-4 lagu saya punya,” kata Once.

Bukan tanpa alasan, di usianya yang kini 47 tahun, Once memang lebih terinspirasi membuat lagu motivasi dari pengalaman hidupnya ketimbang menciptakan lagu tentang percintaan. Itu karena dia mengaku tidak lagi punya pengalaman dalam cinta.

22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

“Saya sudah menikah dan punya anak, jadi sudah enggak terlalu banyak pengalaman. Jadi lebih baik kita tulis tentang kehidupan tentang inspirasi dan motivasi,” ujarnya sembari tertawa.

Walaupun memang lagu cinta di pasaran lebih banyak dinikmati, Once tetap mendapat sambutan yang baik dari para penggemarnya. “Mereka suka bangun pagi dengar lagu yang memotivasi, kayak mau berangkat kerja, berangkat kuliah. Mengawali hari dengan seru. Mereka bilang lagu Once enak diputar di pagi hari,” kata pelantun lagu Cakrawala tersebut. (ren)

Raih Suara Tertinggi, Ahmad Dhani dan Once Mekel Berpeluang Ketemu di Kursi Senayan


 

Verrell Bramasta.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Meski baru pertama kali menjajal gelanggang pertarungan politik parlemen, tapi beberapa caleg artis mampu tampil berjaya dengan mampu meraup suara yang cukup signifikan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024