Avicii, Menderita di Balik Kesuksesan dan Kemewahannya

Musisi asal Swedia, Avicii
Sumber :
  • Reuters

VIVA – “Karena suatu saat kamu akan meninggalkan dunia ini, maka jalani hidup yang akan kamu ingat selamanya. Ayahku pernah berkata saat aku kecil, ini adalah malam-malam di mana kita tidak akan pernah mati.” Demikian penggalan lirik lagu The Nights yang dirilis Avicii pada tahun 2014.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Avicii--DJ bernama asli Tim Bergling itu meninggal di usia 28 tahun pada 20 April 2018 di Muscat, Oman, jauh ribuan kilometer dari negara asalnya, Swedia. Sejak usia 21, Avicii mengaku menderita radang pankreas akibat kebiasaannya minum-minuman alkohol.

Dalam sebuah film dokumenter berjudul Avicii: True Stories yang tayang pada 26 Oktober 2017, memperlihatkan bagaimana Avicii membangun kesuksesannya.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Dilansir dari The Washington Post, film dokumenter tersebut menunjukkan bagaimana manager dan para agen bisa mengancam kesehatan sang bintang untuk memaksimalkan publisitas mereka. Tidak hanya itu, Avicii juga terlihat bekerjakeras mempersiapkan karya selanjutnya.

DJ Avicii

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

“Banyak kaum muda yang bisa dapat pelajaran dari film ini. Dari media sosial kita lihat hidup seseorang menyenangkan dan mewah, namun kita tidak pernah tahu cerita sebenarnya di balik itu,” jelas Levan Tsikurishvili, sutradara sekaligus sahabat lama Avicii kepada Variety pada September 2017.

Meski demi kesehatan Avicii akhirnya pamit dari panggung musik pada 2016, bukan berarti DJ peraih piala Grammy itu menyerah sepenuhnya untuk barkarya. Dalam film dokumenter tersebut Avicii nampak bekerja dari atas kasur rumah sakit di sela-sela jadwal tour.

“Aku rasa Avicii tidak pernah menyadari dari awal (usia 19) apa artinya menjadi sukses. Sebenarnya tidak ada yang mengira dia bakal sesukses ini. Hal itu menjadi beban tersendiri buatnya. Dia perlu menemukan jati dirinya sendiri,” terang Tsikurishvili.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya