Bikin Album Baru, Cakra Khan: Ribet

Cakra Khan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA – Penyanyi Cakra Khan mengaku saat ini sedang dalam proses penggarapan album terbarunya, yang direncanakan rilis di akhir tahun 2018 mendatang. Dengan adanya sejumlah lagu yang berkolaborasi dengan penyanyi lainnya, Cakra mengaku proses penggarapan album barunya itu memang agak merepotkan.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

"Sekarang lagi bikin album, ada beberapa kolaborasi juga yang lagi dipersiapkan," kata Cakra saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 21 April 2018.

"Agak sedikit ribet karena memang (musisinya) ada yang berbeda label, dan lagu pun sekarang lagi benar-benar dipilih yang nyaman," ujarnya menambahkan.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

Cakra mengatakan, ada tanggung jawab yang cukup berat yang harus dipikulnya saat dipercaya untuk menggarap format albumnya mendatang.

Sebab, di tengah sulitnya penjualan rekaman fisik di industri musik saat ini, memiliki album baru merupakan tanggung jawab yang tidak main-main.

Tyok Satrio Eksplorasi Musik Band Tahun 2000-an di Album Terbaru

Cakra Khan

Oleh karenanya, Cakra pun memastikan bahwa materi-materi lagu baru di albumnya nanti akan terdengar berbeda dari sebelumnya.

“Karena jual album tuh sekarang kan memang sangat susah, sehingga artis jarang sekali yang ngeluarin album. Jadi mereka pun cari aman dengan keluarin single. Cuma kan karena saya dikasih kesempatan buat bikin album, makanya semoga bisa rilis tahun ini," kata Cakra.

"Albumnya nanti akan terdengar beda. Karena kalau kebanyakan (lagu) sedih ternyata ngefek juga ke kehidupan. Memang ada sih (lagu) sedihnya, tapi jangan terlalu ancur-ancuran lah ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya