Sebelum Manggung, Fokus Tulus Terganggu Jika Ketemu Ini

Tulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Tulus jadi penampil penutup di panggung konser Bank BRI Mocosik Festival 2018, Sabtu malam, 21 April  di Jogja Expo Center (JEC). Sayangnya, di tengah-tengah konser ada yang memecah konsentrasinya.

Sering Bikin Konser, Tulus: Saya Masih Deg-degan

"Kalau terlibat dalam acara yang banyak buku seperti di Mocosik Festival bikin saya jadi kurang konsentrasi karena pengin lihat-lihat buku. Kemarin saya dapat cerita dari teman tentang buku Tetraloginya Pramoedya Ananta Toer, katanya bagus banget. Saya jadi penasaran untuk membaca buku-buku itu," ujar Tulus.

Tulus memang tengah terlibat diantara sesuatu yang menyatukan buku dan musik. Untungnya ia tidak terlalu lama dan menyatukan kembali konsentrasinya dalam acara yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication tersebut.

Di Festival Sewindu Tulus, Glenn Fredly Bawa Nuansa Indonesia Timur

Tulus sukses membawakan lagu-lagu hitsnya pada malam itu. Sewindu, Teman Hidup dan Monokrom membuat penonton menyanyi bersama. Ia pun memperdengarkan lagu yang baru saja dirilis klip videonya, Langit Abu-abu. Manusia Kuat jadi penutup malam itu.

Sebelum naik ke atas panggung, Tulus sempat berbincang dengan awak media. Kegelisahannya tentang buku-buku di sana sempat disampaikan. Ia merasa membaca buku masih terasa manfaatnya hingga saat ini.

Tulus Siap Gelar Tur Konser Bertajuk Sewindu di Lima Kota Besar

“Kalau menurut saya buku itu bisa menstimulasi cara kita memproduksi kalimat. Dengan membaca buku, itu pun bisa menstimulasi bagaimana cara kita dalam berpikir, memproduksi kalimat dan lainnya. Untuk saya sebagai seorang musisi, semua itu bisa sangat membantu saat melakukan proses penulisan lirik,” katanya.

Tulus

Konser Sewindu Tulus

Viral Konser Tulus di Bandung Sepi Penonton, Disebut Akibat Minim Promosi dan Tiket Mahal

Penampilan penyanyi top Tanah Air Tulus dalam acara Pesta Kuliner Keuken di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat Minggu, 27 Agustus 2023 sepi penonton.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023