Band Anak Muda Sukses Curi Perhatian Drummer Nidji

MALIQ & D'ESSENTIALS
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Dua band SMA sukses mencuri perhatian drummer Nidji, M. Adri Prakarsa yang menjadi juri di ajang musik berbakat Pucuk Cool Jam 2018. Mereka adalah Synthetic asal SMA Negeri 4 Tangerang Selatan dari kategori band dan New Kabisa asal SMA 1 BPI 1 Bandung dari kategori ekstrakurikuler sebagai pemenang pertama Pucuk Cool Jam 2018.

Maliq & D’Essentials Rayakan Sweet Seventeen di Soundrenaline 2019

M. Adri Prakarsa (Adri Nidji/Nev) mengaku bangga dengan penampilan para finalis dari band SMA seluruh Jabotabek yang total menunjukkan aksi panggungnya.

“Melihat penampilan para finalis ini membuat saya terkenang dengan masa di mana dulu ketika masih ada di posisi mereka, dan saya bangga akan itu. Energi musik yang disampaikan luar biasa, dilengkapi dengan penguasaan materi yang cerdas,” ungkap Adri, Senin 23 April 2018.

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

“Saya dan Satrio juga Iman (juri) sangat sulit menentukan siapa yang terbaik sejujurnya. Namun, kami sepakat, pemenang yang kami pilih ini adalah best of the best, bukan berarti yang lain tidak bagus. Semua yang tampil hari ini berhasil mencuri hati kami,” tutur Adri.

Pucuk Cool Jam 2018

Maliq & D’Essentials jadi Penutup Manis Road to Soundrenaline 2019

Adri mengaku sangat selektif mencari pemenangnya.

“Bicara soal kriteria penjurian, kami selaku tim juri akan melihat dari beberapa bentuk penilaian seperti penguasaan instrumen musik, materi lagu, keterampilan dari segi musikalitas dan kekompakan stage act, serta live performance mereka,” ujar Adri dengan antusias.

Dalam Pucuk Cool Jam 2018 juga hadir sejumlah band dan musisi kondang yang turut meramaikan seperti HIVI!, Yura, Diskopantera, Maliq & D'Essentials, dan RamenGvrl. Maliq & D'Essentials membawakan lagu-lagu bekennya seperti Terdiam, Pilihanku, dan Itu Adanya.

Sementara itu, band Synthetic merasa bangga ambil bagian dalam ajang pencarian bakat tersebut.

"Pembelajaran terbaik bagi kami sepanjang memilih musik dan seni sebagai kegemaran kami. Ini akan terus menjadi bagian dari proses pembelajaran yang enggak akan pernah terlupakan, karena bisa bertemu dengan teman dan juri yang hebat. Semoga perjalanan ini menjadi pemicu untuk kami melangkah lebih jauh lagi,” ujar Arrafiu, keyboardist Synthetic pemenang Pucuk Cool Jam 2018 kategori band dari SMA Negeri 4  Tangerang Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya