Restu Orangtua Tak Dapat, Maria Malah Juara Indonesian Idol

Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul,
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sebagai salah satu kontestan termuda yang masih berusia 16 tahun, ternyata Maria Simorangkir sempat dilarang kedua orang tuanya untuk mengikuti ajang pencarian bakat yang akhirnya membawa kemenangan untuk dirinya.

Brisia Jodie Rilis Album Perdana Bertajuk Kisahku

"Oh sebenarnya bukan enggak setuju.  Dia itu kan, dia kemarin niatnya lebih kuat. Karena usia 16 tahun itu kita rasakan harus didampingi orang tua, apalagi Indonesian Idol. Jadi kalau ini kan dia usia 16 tahun kita lepas seperti itu rasanya kan agak was-was ya. Itu sebenarnya masalahnya awalnya, bukan enggak setuju," kata sang ayah, Maringan Simanjuntak, 23 April 2018 di kawasan Ancol.

Tak disangka, Maria pun masih dengan pendiriannya yang kuat untuk bisa mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. Meski Maria harus terpisah dengan kedua orang tuanya karena harus menjalani masa karantina.

Mantan Finalis Indonesian Idol Jadi Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil

"Tapi dia kuat supaya ikut. Ya makanya saya bilang pada saat itu 'Maria siap enggak? Karena Maria saja yang dikarantina, orang tua enggak ikut. 'Ya siap', katanya gitu. Jadi pada saat itu ya, ternyata dua hari kemudian dia telepon mamanya supaya datang juga ke Jakarta ini kan. Ya itu lah dia. Jadi memang tetap juga butuh pendampingan seperti itu," lanjut Maringan.

Tak heran sebagai orangtua, Maringan ungkapkan kekhawatirannya mengenai sang anak yang sudah menjadi bintang di usia yang masih belia.

Glen Idol 'Kepincut' Penggemar Surabaya

"Pasti, sangat sangat (khawatir). Kita sangat was-was . Karena pada prinsipnya, ya dengan usia seperti itu masih sangat labil. Makanya kita butuh dukungan pada semua pihak sebenarnya supaya, ya seperti itu. Artinya memberikan dorongan supaya lebih rendah hati,” tuturnya.

Emily Young Ryu

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Emily Young Ryu merupakan jebolan salah satu kontes menyanyi ternama. Ia pernah coba bertahan di musik sampai menjual baju. Ini kisahnya.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2021