5 Artis Korea Terkaya Saat Ini, Mana Idola Kamu?

Sandara Park.
Sumber :
  • Instagram.com/daraxxi

VIVA – Seorang Bintang K-pop, selain popularitasnya yang besar di dalam maupun luar Korea Selatan, mereka pun mampu membuat keuntungan besar secara pribadi.

Akibat 2NE1 Bubar, Sandara Park Alami Gangguan Mental hingga Ogah Nonton Acara Musik

Tentunya Hal tersebut membuat mereka menjadi bintang K-pop terkaya diantara banyaknya bintang K-Pop lainnya karena menghasilkan banyak uang. Berikut peringkat lima teratas artis K-pop terkaya, seperti dilansir dari laman Koreaboo, Rabu 25 April 2018.

1.    PSY

BTS Hingga Stray Kids, Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023

Peringkat pertama di tempati oleh penyanyi solo eksentrik, PSY.  Ia menjadi artis terkaya karena memiliki rekor sebagai artis dengan video musik Youtube paling banyak ditonton selama lima tahun, tidak heran jika PSY mendapat gelar artis K-pop terkaya.

10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea, Berapa Posisi Blackpink?

Sementara itu diketahui, PSY sukses atas lagu viralnya yang berjudul Gangnam Style. Selain itu, kabarnya setelah meluncurkan album terbarunya yang berjudul 4 × 2 = 8  dia berhasil mendapatkan kekayaan sebesar US$45 juta atau setara dengan Rp626 miliar.

2.    Siwon Super Junior

Posisi kedua ditempati oleh salah satu anggota boyband legendaris, yakni Siwon Super Junior. Selain sebagai anggota salah satu grup K-pop yang paling dikenal di dunia, Siwon adalah putra dari seorang pimpinan perusahaan besar di Korea maupun negara lainnya. Tentunya tidak mengejutkan jika Siwon telah menghasilkan begitu banyak uang.

Siwon merangkap menjadi seorang penyanyi, aktor, dan model terkenal selama lebih dari 15 tahun. Kekayaan Siwon kabarnya mencapai US$35 juta atau setara dengan Rp490 miliar. 

3.    G-Dragon Bigbang

Posisi ketiga ditempati oleh penyanyi fenomenal Korea Selatan, yakni Kwon Ji Yong atau yang biasa dikenal G Dragon.

Sebelumnya bahwa GD bukan hanya anggota Bigbang dan salah satu artis solo terbesar Korea saja, ia pun juga salah satu ikon fashion terpopuler di dunia dan mendirikan bisnisnya sendiri, PeaceMinusOne .

Dengan berbagai bisnis yang dijalankan, kabarnya G-Dragon saat ini kekayaannya mencapai US$21 juta atau setara dengan Rp489 miliar.

4.    RAIN

Posisi keempat ditempati oleh aktor tampan, Rain. Sebelumnya diketahui Rain ialah bintang K-Pop pertama yang berhasil menembus pasar Hollywood, di mana ia membintangi film aksi Hollywood, berjudul Ninja Assassin. Kabarnya kekayaan Rain saat ini mencapai US$20 Juta atau Rp279 miliar. 

5.    Dara Eks 2NE1

Posisi terakhir ditempati oleh mantan anggota girlband asuhan YG Entertainment, yakni Dara eks 2NE1.  Sebelum memulai kariernya di Korea Selatan, Dara ialah seorang penyanyi dan aktris yang sukses di Filipina.

Sebagai bagian dari mantan anggota salah satu grup K-pop terbesar di dunia, 2NE1, bermain di berbagai drama, dan menjadi brand ambassador merek iklan, kekayaan bersih Dara kabarnya mencapai US$16 juta atau setara dengan Rp223 miliar.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya