Pembuktian Mengejutkan Jebolan Rising Star, Hanin Dhiya

Penyanyi Hanin Dhiya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi Hanin Dhiya meluncurkan album perdananya. Baru satu bulan album itu dijual, sudah satu juta keping ludes terjual. Album bertajuk Cerita Hanin Dhiya itu pun mendapat platinum berkat penjualannya.

Roman Picisan Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani, Lebih Gelap Namun Indah

Hanin tak menyangka dengan pencapaiannya. Ia sempat terkejut, karena dalam waktu singkat albumnya disambut dengan baik oleh masyarakat.

"Terus terang sih, aku enggak nyangka dan kaget juga dapat platinum. Ekspektasi aku belum ke situ karena aku baru ngeluarin album satu bulan. Jadi pas dapat platinum, 'hahaha seriusan' dan kaget tapi senang," kata Hanin, saat diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.

Album Kedua Hanin Dhiya Raih Platinum Award

Prestasi tersebut, bukan satu-satunya yang diraih oleh Hanin, ia pernah mencetak rekor sebagai penyanyi wanita pertama dengan subscribers Youtube terbanyak. Akun Youtube-nya telah menembus angka 1,4 juta subscribe.

Lagu-lagunya juga pernah bertengger di-chart Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Maka, dengan adanya album tersebut sebagai pembuktian Runner-up Rising Star tersebut.

Bryce Adam Remajakan Kembali Karya Meriam Bellina

"Pembuktian yang lain-lain yang bilang kalau Hanin cuma bisa cover lagu doang, tiba-tiba ngeluarin album ini, ngasih tahu juga kalau misal jangan judge orang gitu saja, karena mereka enggak tahu apa yang disiapin di belakang dalam waktu yang tidak singkat," ujarnya.

Lagu tersebut berisi 11 lagu dan dua di antaranya merupakan lagu remake, Pupus dan Asal Kau Bahagia.

Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani.

Kolaborasi dengan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Rilis Mini Album

Hanin Dhiya merilis tiga single kolaborasi dengan Ahmad Dhani dirilis, yakni Kangen, Pupus dan Bukan Cinta Manusia Biasa.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021