Tantangan Promotor Gelar Konser Paramore Saat Asian Games

Konser Paramore
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Penggemar Paramore dapat bernapas lega, karena band rock Amerika Serikat tersebut dipastikan akan mengadakan rescheduled show pada 25 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. 

SZA Bakal Berkolaborasi dengan Grup Musik Paramore

Tanggal tersebut dipilih langsung oleh pihak Paramore sebagai bentuk tanggung jawab, karena konser yang sebelumnya dijadwalkan 16 Febuari 2018 lalu mendadak batal di hari konser. 

Basically untuk reschedule kita sudah rencanakan dari hari H. Ini first time juga mereka enggak jadi konser, kebetulan saja di Indonesia,” ujar Indra, pihak promotor Sonic Live Asia saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Mei 2018.

Band Paramore Bubar? Ini Faktanya

Pada saat bersamaan, yaitu pada 18 Agustus-2 September 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Promotor awalnya kesulitan untuk menyewa hotel di bulan tersebut. 

“Hotelnya agak sulit, karena Asian Games juga jadi semua hotel sudah di-booked apalagi mereka standarnya bintang 5. Kita harus make sure venue di tanggal yang mereka berikan,” tutur Indra.

Paramore Kecam Penonton yang Lakukan Kekerasan saat Konser

Konser Paramore

Namun semua kendala teratasi karena MCM Live, Sonic Live Asia, dan Pop Inc selaku promotor sudah meminta izin kepada pihak pemerintah untuk mengadakan konser di bulan Agustus. 

“Di bulan yang sama kita info ke pemerintah juga. Minta izin ada konser, kita jamin bakal aman dan justru jadi nilai lebih Asian Games. Ada Paramore jadi pada nonton nih,” kata Oktoberi Surbakti mewakili MCM Live

Diketahui, konser Paramore di Indonesia dijadwalkan ulang karena sang vokalis, Hayley Williams pada saat itu terserang infeksi tenggorokan dan flu yang cukup serius. Konser ulang 25 Agustus mendatang masih dalam rangkaian Tour Four Indonesia dan mengusung konsep yang sama seperti sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya