Lagi Wajib Militer, G-Dragon Akan Jalani Operasi

Konser G-Dragon di ICE BSD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota boyband BIGBANG yang saat ini sedang menjalani wajib militer. G-Dragon ternyata akan menjalani operasi di pergelangan kaki.

7 Fakta Tak Terduga Wajib Militer Korea Selatan, Menolak Bisa DIpenjara

Dilansir dari laman Soompi, Kamis 17 Mei 2018, berita yang sempat mencuat di TV Chosun tersebut dibenarkan langsung oleh agensi YG Entertainment. “G-Dragon akan kembali melanjutkan wajib militer setelah menjalani operasi tersebut,” ujar perwakilan.

Diketahui saat ini G-Dragon tengah dirawat di sebuah universitas rumah sakit di Seoul untuk menjalankan operasi pergelangan kaki kanannya. Sebenarnya pada pertengahan April 2018 lalu, GD sudah menjalani pemeriksaan dan dokter menyarankan harus ditangani dengan prosedur operasi.  

Resmi Jalani Wajib Militer, Suga BTS Akan Jadi Pekerja Sosial

Sebuah media Tiongkok belum lama ini juga mengeluarkan foto G-Dragon saat kakinya menggunakan penyangga. Berdasarkan laporan yang beredar, cedera yang dialami GD sudah terjadi sebelum dirinya masuk wajib militer. Alhasil banyak penggemar yang khawatir mendengar kabar tersebut.

G-Dragon yang bernama asli Kwon Ji Yong memulai wajib militer pada 27 Februari 2018 dan akan selesai pada 26 November 2019.

Suga BTS Segera Wajib Militer, Sudah Proses Menghentikan Penundaannya

Tiga anggota BIGBANG lainnya yaitu T.O.P, Taeyang dan Daesung juga tengah menjalani kewajiban mereka di pelatihan militer. Sementara Seungri, anggota termuda akan menggelar tour solo dalam waktu dekat.  

Jang Ki Yong selesai wajib militer

Deretan Negara Asia yang Terapkan Wajib Militer, Ada 3 Tetangga Indonesia

Dalam konteks perubahan dinamika geopolitik di kawasan Asia, sejumlah negara telah mengadopsi kebijakan wajib militer sebagai bagian penting dari sistem pertahanan mereka

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024