4 Versi Asmaul Husna untuk Temani Puasa Kamu

Aunur Rofiq Lil Firdaus (Opick)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Harviyan Perdana Putra

VIVA – Ramadan datang, umat muslim di berbagai belahan dunia mulai menjalankan ibadah puasa dan memperbanyak pahala. Di Indonesia, suasana Ramadan kental terasa, bahkan dari dunia hiburan. Program TV, film, hingga musik bertema religi marak dirilis.

Haddad Alwi Gandeng Ribuan Remaja di Indonesia Serasi

Namun ada salah satu lantunan religi yang selalu tak pernah redup didengungkan, Asmaul Husna. Lantunan 99 nama Allah ini sudah dibawakan dalam berbagai versi. Berikut ini, beberapa versi Asmaul Husna dari tokoh dan musisi Indonesia.

1. Haddad Alwi

Lama Gak Nongol, Ke Mana Penyanyi Religi Sulis?

Bicara soal lagu religi, tentu sulit melupakan nama Haddad Alwi. Penyanyi yang kini berusia 52 tahun itu juga pernah membawakan Asmaul Husna bersama Ary Ginanjar. Suaranya yang lembut menambah kesyahduan lantunan ini.

Opick dan Bebi Silvana Sambut Kelahiran Anak Pertama

2. Sujiwo Tejo

Tak banyak yang tahu jika budayawan Sujiwo Tejo juga ternyata pernah merilis lantunan Asmaul Husna. Dengan tambahan suara bass dan violin, Asmaul Husna versi ini punya nuansa yang cukup berbeda. Penasaran?

3. Opick 

Siapa yang tidak mengenal Opick, penyanyi religi kenamaan Indonesia ini memang paling jago untuk membuat hati bergetar dengan lagu-lagu bertema agama yang dibawakannya, begitupun dengan Almaul Husna yang dibawakan Opick berikut ini.

4. Evie Tamala

Asmaul Husna yang dibawakan oleh Evie Tamala dibawakan dengan musik gambus-dangdut, tapi tak kalah menyentuh hati. Ini dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya