Senbatsu UZA JKT48 yang Bikin Admin Twitter Jokowi Dipecat

Beby JKT48
Sumber :
  • instagram.com/jkt48beby

VIVA – Admin Twitter Presiden Jokowi dibebastugaskan setelah membalas cuitan akun fanbase Beby JKT48 (@bebyyers). Komentar yang muncul pada Rabu sore, 16 Mei lalu itu berbunyi, "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu UZA pekan lalu."

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Lewat cuitan tersebut, admin Twitter Sang Presiden mengomentari pengumuman Beby yang jadi anggota terakhir Senbatsu UZA. Lantas apa yang dimaksud Senbatsu UZA tersebut?

Salah satu JKT48 Operation Team, Rino, menjelaskan, Senbatsu adalah para anggota JKT48 yang terpilih untuk membawakan sebuah lagu. Sementara UZA adalah lagu yang dibawakan sister group mereka, AKB48 dari Jepang. Lagu ini disebut-sebut sebagai lagu tersulit sepanjang sejarah grup ini.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

"Jadi kalau ada lagu baru, ada Senbatsu baru lagi dan tiap Senbatsu cuma dipilih 16 orang dari puluhan member JKT48," ujar Rino kepada VIVA, Jumat, 18 Mei 2018.

Dia menambahkan, semua anggota JKT48 ingin menjadi Senbatsu, karena nantinya mereka akan sering tampil, seperti di cover CD, dan lain-lain.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Pokoknya tambah terekspos gitu. Jadi mereka sebenernya juga bersaing satu sama lain," katanya lagi.

Pengumuman Senbatsu UZA sendiri dilakukan pada 13 Mei 2018 lalu. Berikut 16 anggota JKT48 yang masuk ke Senbatsu UZA. Lagu ini sendiri, rencananya akan dirilis sekitar Juni-Juli 2018.

1. Stefi
2. Aurel
3. Feni
4. Ayana
5. Rona
6. Acha
7. Melati
8. Zara
9. Vienny
10. Shania
11. Yuvi
12. Devi
13. Natalia
14. Jinan
15. Gaby
16. Beby

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya