3 Lagu Nasida Ria Terhit Ciptaan Almarhum KH Buchori Masruri

Nasida Ria
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Siapa tak tahu lagu kasidah dari Nasida Ria. Grup kasidah wanita dari Semarang itu punya berbagai lagu hit yang banyak diciptakan oleh KH. Buchori Masruri.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Sang Kyai menghembuskan napas terakhirnya, Kamis, 17 Mei 2018. Grup Nasida Ria melalui akun Instagram resmi mereka, @nasidariasemarang, mengabarkan berita duka ini.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Kamis, 17/05/2018 pukul 08:30 WIB K. H. Buchori Masruri seorang pencipta hebat lagu-lagu Nasida Ria," tulisnya.

Nasida Ria Merinding Saat Tampil di Synchronize Fest, Kenapa?

Dalam postingan tersebut juga tertulis bagaimana pandangan Sang Kyai terhadap lagu-lagu yang pernah diciptakannya.

"Saya tidak mengejar apa-apa selama menciptakan lagu. Saya hanya ingin menyebarkan dakwah-dakwah saya," katanya.

Personel Nasida Ria, Nadhiroh Meninggal Dunia

Mengenang KH. Ahmad Buchori Masruri, berikut hit ciptaannya yang pernah dibawakan oleh Nasida Ria.

  1. Perdamaian

Siapa tak tahu lagu ini? Lagu Perdamaian menjadi sangat hit di era tahun 1980-an. Selain sering tayang di televisi, lagu itu juga populer diperdengarkan di acara resmi instansi pemerintahan maupun hajatan di seluruh pelosok Tanah Air. Lagu itu kian populer saat dirilis ulang menjadi single oleh band pop-rock Gigi dengan judul yang sama. 

  1. Tahun 2000

Lagu ini juga tak kalah suksesnya. Lirik-liriknya menceritakan tentang tahun 2000 yang mulai masuk ke era serba mesin. Lagu ini juga mengajak anak muda untuk bersiap untuk menghadapi tantangan baru tersebut.

  1. Bom Nuklir

Lagu Bom Nuklir serupa dengan lagu Perdamaian yang menyerukan pesan damai bagi warga dunia. Lewat lagu ini, manusia diingatkan tentang bahaya bom tersebut yang bisa membuat punah kehidupan di bumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya