BTS Menang Penghargaan Billboard Dua Tahun Berturut-turut

BTS di BMA 2018
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – BTS, boyband asal Korea Selatan kembali memenangi kategori Top Social Artist di Billboard Music Award 2018. BTS memboyong piala tersebut dalam dua tahun berturut-turut.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

RM kembali menjadi perwakilan boyband ini untuk memberi ucapan terima kasih di atas panggung ajang tersebut, Minggu, 20 Mei 2018 waktu AS. Para penggemar, baik yang hadir di MGM Grand, Las Vegas, AS maupun di dunia maya histeris bahagia.

"Terima kasih untuk Billboard Music Awards untuk penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut. Kali ini, kami benar-benar merasa betapa 'sosial' sangat penting untuk kami dan para fans juga mengatakan bahwa musik kami mengubah hidup mereka," kata RM dilansir dari Soompi.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

BTS juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk para fans yang membawa mereka ke panggung akbar tersebut. "Penghargaan ini adalah berkat kalian, terima kasih," tutur Jimin dalam Bahasa Korea. 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Pemilihan pemenang ajang ini diputuskan berdasarkan hasil voting para fans, baik di situs maupun Twitter Billboard. BTS mengalahkan Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes. Sebelum BTS memenangi kategori ini tahun 2017, Justin Bieber adalah juara bertahan setiap tahun sejak 2011.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023