Kalahkan Musisi Mancanegara, BTS Puncaki Billboard 200

BTS di Billboard Music Awards 2018
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Kabar membanggakan lagi-lagi datang dari boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan, yakni BTS. Pasalnya boyband yang tengah hit di berbagai pelosok negeri ini kembali menorehkan catatan rekor yang luar biasa dan tentunya belum pernah terjadi sebelumnya bagi grup k-pop lain.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dilansir dari laman Soompi, album baru BTS berjudul Love Yourself: Tear sukses menembus tangga album Billboard 200 dan menempati urutan pertama untuk pekan ini. Tentunya hal ini merupakan prestasi bagi boyband Korea Selatan. Pasalnya Ini adalah pertama kalinya artis k-pop menduduki puncak tangga lagu Billboard 200. 

BTS mengalahkan album milik Post Malone, beerbongs & bentleys, dan Lil Baby Too Hard yang masing-masing berada di urutan kedua serta tiga.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika
Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Boyband yang dipimpin oleh RM ini juga pernah meraih peringkat tertinggi sebelumnya dengan album berjudul Love Yourself: Her dan mencapai urutan ke 7 tahun lalu.

Tangga album Billboard 200 adalah jenis tangga album paling populer mingguan di Amerika Serikat. Lebih lanjut, Billboard juga mencatat bahwa album BTS berjudul Love Yourself: Tear adalah album pertama terutama bahasa asing yang menduduki peringkat pertama dalam 12 tahun.

Adapun, lagu utama berjudul Fake Love mengoleksi sederet prestasi lainnya, seperti menempati posisi pertama di tangga lagu iTunes di seluruh dunia, video musik untuk Fake Love menjadi video dengan jumlah viewers terbanyak ke-3 selama 24 jam dalam sejarah YouTube. Fake Love juga mencapai peringkat tertinggi untuk artis Korea di tangga lagu Global Top 200 di Spotify.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023