Kery Astina, Pencipta Parodi Viral Lagu 'Lagi Syantik'

Kery Astina.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – "Emang lagi manja, lagi pengen dimanja. Pengen berduaan dengan dirimu saja. Emang lagi syantik, tapi bukan sok syantik. Syantik syantik gini hanya untuk dirimu."

Pasca Bikin Video Parodi, Denise Chariesta Dipolisikan Pengacara Razman Nasution

Penggalan lirik lagu berjudul Lagi Syantik milik Siti Badriah di atas, sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lagu tersebut semakin terkenal, lantaran aplikasi lipsync yang saat ini sedang marak.

Namun, parodi lagu Lagi Syantik tak kalah viral dari lagu aslinya. Ya, parodi buatan YouTuber Kery Astina yang diunggah 2 Juni 2018 lalu di channel-nya, bahkan sudah mencapai lebih dari lima juta view.

Viral Nathalie Holscher Parodikan Video Jeje Slebew Ngamuk

"Banyak banget yang request buat bikin parodi lagu lagu di tik-tok kaya DJ aisyah, Akimilaku, DLL dan yang paling baru salah satunya Siti Badriah! Yaudah, ini parodi dari gue :)))," tulis pria asal Bandung itu di keterangan video.

Hamil, Siti Badriah Positif COVID-19, Suami: Unicron Ngajak Kenalan

Awalnya, Kery hanya mengunggah video parodi lagu itu dengan durasi satu menit 20 detik. Karena banyak pengguna yang minta dibuatkan versi yang lebih panjang, akhirnya Kery mengunggah video kedua parodi Lagi Syantik dengan durasi tiga menit 24 detik.

Dalam videonya itu, ia mengganti seluruh lirik lagu menjadi lirik yang kocak dan mengundang tawa. Video parodinya juga tak kalah lucu.

"Entah berapa banyak yang minta bikin Parodi Siti Badriah - Lagi Syantik yang versi full atau panjang. Yaudah, alhamdulilah," tulis Kery.

Video parodi versi yang lebih panjang yang diunggah 7 Juni 2018 itu, kini hampir mencapai 4 juta view.

Siapa Kery Astina?

Viralnya video parodi lagu Lagi Syantik buatan Kery lantas membuat banyak orang bertanya-tanya, siapakah Kery Astina?

Bagi Anda yang belum tahu, pria berusia 22 tahun kelahiran Jakarta, 9 Maret 1995 ini merupakan seorang YouTuber yang memiliki channel parodi musik. Selama ini, ia dikenal sebagai kreator parodi yang menghasilkan banyak konten video kocak yang menghibur.

Saat ini, Kery memiliki lebih dari 600 ribu subscribers di channel YouTube-nya. Ia juga sudah mengunggah lebih dari 100 video. Channel-nya sendiri sudah ia buat sejak 2011 lalu.

Meski awalnya konten-konten video yang dibuat Kery bukanlah parodi, namun semakin lama ia semakin terlihat fokus membuat video parodi. Bahkan, ia membuat video-videonya benar-benar 'niat'.

Beberapa video parodinya yang populer antara lain adalah parodi trailer film Dilan 1990, video klip lagu Akad milik Payung Teduh, lagu Shape Of You milik Ed Sheeran dengan versi kemerdekaan, lagi Armada berjudul Asal Kau Bahagia, trailer Avengers: Infinity War hingga parodi lagu Sayang milik Via Vallen yang tembus 7,3 juta view. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya