Dangdut in America Rilis Lagu Baru Awal Juli Mendatang

Dorce Gamalama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – NSR Entertainment, rumah produksi musik Dangdut in America, kembali menggebrak kasanah musik Dangdut dengan mengeluarkan tiga lagu baru. Menurut rencana ketiga lagu baru yang bakal diluncurkan 20 Juni 2018 itu, adalah ‘Separuh Hatimu’ karya Agus Hermanto, ‘Sakit Tau’ karya Arya Bhima dan ‘Gelisah’ karya Dorce Gamalama.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Lagu ‘Separuh Hatimu’ dinyanyikan oleh Marina McKenney, penyanyi asal Wilmington, Delaware yang sejak kecil suka menyanyi. Suaranya yang merdu menyebabkan Marina diminta menyanyikan lagu kebangsaan AS ‘The Star Spangled Banner’ di acara-acara olahraga. Marina McKenney jatuh hati pada musik dangdut saat ditawari untuk bergabung dengan NSR Entertainment.

"Marina McKenney selalu mencari cara untuk meningkatkan dan memperluas wawasannya di bidang musik dan budaya," tutur Rissa Asnan, CEO dan pendiri NSR Entertainment.

Heboh Anak Angkat dan Keluarga Dorce Gamalama Adu Mulut Soal Wasiat

Adapun lagu ‘Sakit Tau’ karya Arya Bhima dilantunkan oleh Joelina Bee. Selain menyanyi, penyanyi bertubuh sintal asal Wilmington, Delaware ini juga suka menari dan meliuk-liukkan tubuhnya. Joelina suka memamerkan kebolehannya menyanyi dan menari di depan orang tuanya setiap hari.

"Mulai tari hula-hula, tarian modern dan berkaraoke," kata Rissa Asnan.

Sudah Tiga Bulan, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama Sekarang

Ide menggabungkan musik dangdut dengan sentuhan Amerika, semakin memikat Joelina Bee, yang berusaha
menyerap lebih banyak budaya dan kultur luar negeri. Lebih-lebih pada budaya dan musik, serta teknik menari asal Indonesia.

Sedangkan lagu ‘Gelisah’ karya Dorce Gamalama, dinyanyikan oleh Dannielle Desiree, yang juga gemar menyanyi sejak berusia 6 tahun. Orang tuanya menyadari bahwa Danielle memiliki suara bagus, sehingga ia pun dibelikan kaset dan mikrofon. Peralatan musik dan menyanyi itu menjadi sahabat Dannielle Desiree yang pernah bergabung menjadi anggota paduan suara di gereja.

Baru-baru ini, Dannielle Desiree, vokalis R&B Amerika ini, merilis album singlenya berjudul ‘Kinyis Kinyis’ bersama NSR Entertainment.

Dorce Gamalama, komedian ini menghangatkan warga Indonesia di AS.

NSR Entertainment atau dikenal juga sebagai New Sound Release Production adalah label independen pertama untuk musik dangdut di Amerika Serikat. Didirikan pada 2004 oleh Rissa Asnan, rumah produksi ini berhasil memperkenalkan musik dangdut di Amerika Serikat, lewat lomba menyanyi dangdut yang diikuti sejumlah penyanyi asli Amerika.

Hingga kini NSR Entertainment telah meluncurkan proyeknya yang ketiga, juga melahirkan dangdut singles untuk menjembatani dua dunia musik AS dan Indonesia.

Laporan: tvOne Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya