Cerita RAN Ditantang Membuat Soundtrack Film Anak

RAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami

VIVA – Diberikan kesempatan untuk mengisi soundtrack dari sebuah film merupakan suatu kesempatan langka dan membanggakan. Hal tersebut juga dirasakan oleh grup vokal RAN yang mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack film bergenre anak-anak. 

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

"Dalam film ini kita menggarap 4 lagu, awalnya kami diminta oleh mba Mira Lemana untuk remix lagu selamat pagi yang akan dinyanyikan bersama dengan dua pemain utama dalam film ini. Lagu lainnya seperti 'Gemilang', 'Hijau dan Biru', serta 'Kulari ke Pantai' yang merupakan tema lagu utama film ini, " ucap Rayi RAN saat ditemui oleh VIVA.co.iddalam premier film Kulari Ke Pantai di Jakarta, Sabtu 23 Juni 2018.

Rayi mengatakan tidak ada kendala yang berarti selama proses pembuatan soundtrack film ini. Bahkan mereka mendapat kesempatan untuk mengunjungi Pulo Cinta, ketika proses pengarapan lagu. 

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

"Kendala paling di waktu karena dari kami diminta hingga lagu ini selesai hanya 1 bulan, selebihnya tidak ada kendala yang berarti. Justru kami mendapat kesempatan berkunjung ke Pulo Cinta, Gorontalo di mana kami menulis lagu benar-benar di tengah lautan dan pantai. Sehingga feel-nya lebih dapat, " ucapnya. 

Menurut Rayi, proses pembuatan soundtrack ini pada dasarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan lagu-lagu lainnya.  Namun mereka lebih merasa bangga dapat diberi kesempatan menulis lagu anak-anak. 

Nikhita dan Nishita, Bintang Cilik Berkarya Bersama Melly Goeslaw

"Prosesnya enggak terlalu jauh kaya kita biasa bikin lagu. Justru ketika lagunya sudah di-intergrasikan  ke dalam filmnya, itu merupakan suatu yang luar biasa. Apalagi kita engga selalu dapat kesempatan untuk menyumbang lagu kesebuah film,  apa lagi film anak-anak, " ucapnya. 

Dominique Regina Tambunan

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Artis cilik ini, yang saat ini masih duduk di kelas 2 sekolah dasar itu, kini memutuskan untuk ke dunia tarik suara dengan lagu tentang rindu dengan ayah.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024