Punya Fans di Seluruh Dunia, EXO Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Korsel

EXO tampil di penutupan Olimpiade PyeongChang
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata serta Organisasi Pariwisata Korea telah menunjuk boyband EXO sebagai duta pariwisata Korea Selatan tahun ini.

Asyik Liburan di Pulau Korea Naik Feri Diskon 50 Persen

Penunjukan boyband EXO sebagai duta pariwisata Korea Selatan, lantaran KTO melihat banyaknya fans EXO yang tersebar di seluruh dunia. Dengan begitu, pihaknya berharap bisa banyak mendatangkan wisatawan ke Korea Selatan. 

"EXO adalah salah satu bintang yang paling mewakili K-pop, sebagaimana dapat dilihat ketika mereka tampil di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang. Mereka memiliki basis fandom yang kuat di seluruh dunia, dan kami percaya itu dapat berkontribusi besar dalam membawa lebih banyak turis ke Korea,” kata KTO seperti yang dikutip dari laman Soompi, Rabu 27 Juni 2018.

4 Destinasi Popular Korea Selatan di 2018

Nantinya pihak KTO akan membuat iklan pariwisata dengan tema "Korea Asks You, Have You Ever?", video promosi itu akan dibagi menjadi enam kategori promosi berbeda. Mulai dari sejarah dan tradisi, kehidupan sehari-hari orang Korea, petualangan, tren, kesehatan, dan kebudayaan Korea (hallyu).  

"Dalam setiap iklan tersebut, para anggota EXO akan memperkenalkan berbagai pengalaman dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh wisatawan selama berkunjung ke Korea," lanjut KTO. 

Cari Tahu Wisata Korea Selatan di Website Ini

Iklan tahun ini tidak hanya akan menampilkan kegiatan yang berkaitan dengan perdamaian di semenanjung Korea, seperti perjalanan ke DMZ. Tetapi, mereka juga akan memperkenalkan konten Hallyu dan lebih banyak kegiatan di luar Kota Seoul. 

Konten baru ini akan berbeda dari iklan yang telah dibuat selama ini, dengan tujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan datang ke Korea dan menikmati lebih banyak pengalaman baru. 

Iklan promosi EXO akan mulai ditayangkan di saluran televisi luar negeri, YouTube, dan Facebook mulai Agustus tahun ini.

Suka dengan Sabyan Gambus? Terharu, Nissa Sabyan sampai nangis di depan ribuan penggemarnya. Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya