'Indra Lesmana Project' Terinspirasi Pengungsi Gunung Agung

Indra Lesmaan kenalkan proyek baru
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Musisi jazz Indra Lesmana kini hadir dengan band barunya yang bernama 'Indra Lesmana Project' atau ILP, dengan mengusung aliran progressive metal.

Nasihat Indra Lesmana dan Armand Maulana, Buat Alf Tatale Tak Menyerah

Saat ditanya dari mana inspirasinya datang sehingga bisa membentuk band yang keluar dari pakem musiknya selama ini, Indra mengaku kegiatannya di akhir tahun 2017 lalu menjadi latar belakang dari ide-idenya membentuk musik ILP tersebut.

Dia menceritakan, kegiatannya pada bulan September 2017 lalu dimana dia banyak berinteraksi dengan para pengungsi Gunung Agung, Bali, membawa inspirasinya ke ranah musik progresif metal yang diusungnya bersama ILP.

Persembahan Indra Lesmana dan Dewa Budjana di International Jazz Day

"Saya punya kebiasaan bangun tidur ke studio, nyalain keyboard dan nuangin ide. Nah, saat Gunung Agung lagi sangat aktif, pas pulang dari sana (tempat pengungsian), bangun tidur paginya, itu isinya kepala saya kayak gemuruh gitu," kata Indra saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juni 2018.

"Kemudian kan ada reaksi, dan reaksi itu yang juga men-trigger saya untuk membentuk musiknya ILP ini saat itu," ujarnya menambahkan.

Indra Lesmana Komentari Orkestra Kepresidenan: Bunyinya Fals

Indra menjelaskan, proses pencarian personel lain yang dilakukannya melalui Instagram sejak November 2017 lalu, ternyata berhasil menyedot perhatian bakat-bakat musisi muda yang kini telah melengkapi formasi ILP.

Sehingga, saat ini line up ILP pun sudah terisi oleh sejumlah personel, yang terdiri dari Kharis (gitar), Hatta (drum), Sadu (bass), Ray (gitar), Togar (vokal), dan Indra Lesmana sendiri di posisi keyboard.

Indra Lesmana

Tak hanya itu, Indra pun mengaku sangat bersyukur dan merasa diberkahi, karena dalam proses penggarapan mini album bertajuk 'Secret Geometry' yang kini telah dirilis di platform digital, banyak sekali pihak yang berkenan membantunya hingga showcase perdana ILP pun bisa terselenggara hari ini.

"Berkahnya itu banyak banget support-support yang luar biasa dari teman-teman yang sudah sangat baik di bidangnya. Seperti misalnya DSS untuk masalah sound-nya, dan Lemmon ID yang dari segi lighting tuh sudah luar biasa banget," ujarnya.

Suka dengan Sabyan Gambus? Terharu, Nissa Sabyan sampai nangis di depan ribuan penggemarnya. Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya