5 Penyanyi K-Pop Tempati Posisi Top 10 Album di Billboard

BTS di BMA 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Sederet penyanyi Korea Selatan masuk ke dalam jajaran tangga lagu musik dunia, Billboard pekan ini yang berakhir pada 7 Juli 2018. Tentu saja, BTS termasuk di antaranya. 

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Dengan album berjudul Love Yourself: Tear, BTS naik kembali ke posisi nomor 1 di chart album dunia. Ini sudah minggu keenam untuk BTS secara keseluruhan di Billboard dan minggu kelima di tempat pertama menempati posisi itu. Selain itu, BTS Love Yourself: Her juga hadir di nomor 2. 

Selain BTS, dilansir Soompi, berikut sederet penyanyi K-Pop lain yang mendominasi tangga lagu dunia tersebut.

Key SHINee Terpapar COVID-19, Ini Kata SM Entertainment

SHINee

Mini album baru dari boyband besutan SM Entertainment, berjudul The Story of Light Ep. 3 telah memasuki tangga lagu di posisi nomor 4. Album ini adalah yang ketiga dalam trilogi The Story of Light dan termasuk judul lagu Our Page.

Jae Tinggalkan DAY6 dan JYP Entertainment

BLACKPINK

Salah satu girlband yang tengah populer berkat comeback-nya yang luar biasa dengan membawakan lagu Dua Ddu Dua Ddu ini diketahui masuk tangga lagu populer dunia tersebut. Dengan mini albumnya berjudul Square Up, girlband besutan YG Entertainment,  BLACKPINK menghabiskan minggu kedua di tangga lagu ini di posisi nomor 5.

Day6

Grup band besutan agensi JYP Entertainment ini membuat bangga para penggemarnya karena berkat mini album mereka berjudul DAY6 "Shoot Me: Youth Part 1, mereka berhasil masuk tangga lagu dunia ini sekaligus memulai debutnya di tangga lagu ini di posisi nomor 6. Album ini juga menampilkan judul lagu utama Shoot Me.

Day6 Boyband Korea

NU'EST W

Boyband yang dipimpin oleh pria tampan JR, yaitu NU’EST W diketahui berhasil masuk tangga lagu dunia dengan album berjudul Who, You dan mengisi posisi nomor 9. Mini album mereka sengan judul lagu utama Dejavu.

BTS

Lagi-lagi boyband yang tengah populer di industri musik dunia, yakni BTS masih bertengger di posisi nomor 10 dengan album mereka yang berjudul BTS You Never Walk Alone. Sementara itu,  album terbaru SHINee berjudul The Story of Light Ep. 2 juga masih ada di tangga lagu ini yaitu di posisi nomer 11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya