Dua Grup Melay‎u Bersatu Keluarkan Album Terbaik

Dadali Band
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Nama Dadali dan Papinka cukup akrab di telinga pencinta musik Tanah Air. Mereka berkiprah sejak tahun 2000-an dan meraih puncak saat musik genre melayu laris di Indonesia.

Gandeng Hazama, ST12 Siap Luncurkan Lagunya di Indoenesia dan Malaysia

Setelah beberapa saat tak ada kabar, kini dua grup itu muncul dengan album kompilasi, Best of Dadali & Papinka. 

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang, ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisadisamakan dengan pencapaian lainnya, ketika kita sudah berhasil merilis sebuah album," kata Chevra, vokalis Papinka saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Ikke Nurjanah sampai Cici Paramida Siap Isi JMF 2023, Acara Musik Melayu untuk Hormati Guru

Papinka pernah mencatat namanya dalam berbagai penghargaan di 2015 dan 2016, beberapa di antaranya Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Serumpun Terbaik dan MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler.

Sementara Dadali pernah meraih penghargaan dari MURI untuk viewer terbanyak Dan Tersingkat di lagu Di Saat Aku Mencintaimu. Saat itu prestasi luar biasa yang mereka raih karena video musik di YouTube belum sepopuler saat ini.

Dijuluki Lord of Melayu, Penyanyi Alfin Habib Mengaku Terbebani

"Kalau sekarang mungkin memang enggak aneh karena zamannya digital. Waktu 2010 belum begitu antusias. Dalam satu bulan mendapat 5 juta itu luar biasa," kata Yuda, salah saru personel Dadali.

Dalam album tersebut terdapat 12 lagu yang dibagi sama rata antara Dadali dan Papinka. Dalam lagu tersebut juga tercermin bagaimana perjalanan musik mereka. Pendengar bisa merasakan perubahan dalam setiap lagu yang disajikan.

"Album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalanan karier kami sebagai musisi, dari mulai awal hingga saat ini, jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan, dalam meraih sebuah sukses," kata Gyrga, vokalis Dadali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya