Personel Band Naif Banting Setir Geluti Komik

Grup Band Naif
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Salah satu anggota band Tanah Air, Pepeng ‘Naif’ diketahui sudah beberapa tahun silam ini menggeluti bidang komik. Bahkan sudah memiliki studio komik sendiri, yang diberi nama ‘Frank Komik’.

Kiesha Alvaro Bintangi Film Siksa Neraka, Diadaptasi dari Komik Populer Tahun 1980an

Pria bernama asli Franki Indrasmoro Sumbodo ini pun diketahui telah menciptakan karakter komik hasil karyanya yang dinamakan ‘Setan Jalanan’ dan ‘Genk Bedug’. Kedua komik ciptaannya tersebut diketahui terinpirasi dari permasalahan yang sering dijumpai di Tanah Air khususnya Ibukota Jakarta.

“Di dalam Setan Jalanan itu terinspirasi dari permasalahan yang sering ditemuin di Jakarta. Cuma diangkatnya dalam cerita drama kriminal superhero gitu deh. Kalau genk bedug itu lebih permasalahan anak-anak sih. Jadi, lebih memperkenalkan moral,” tutur Pepeng, saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Kamis, 12 Juli 2018. 

Serial Bandelnya Judith, Adaptasi dari Komik Remaja Masa Kini Bakal Tayang Akhir November

Tak sampai di situ, ternyata sejak menggeluti dunia komik , drummer ‘Naif’ ini  juga memiliki keinginan terjun ke dunia perfilman alias komiknya tersebut akan dibuat film. 

“Sebetulnya semua penulis cerita, semua komikus pasti kepikiran karyanya untuk diangkat ke media yang lebih mainstream, film ya. Cuma untuk ke arah situ kan enggak gampang. Bagaimana kita harus meyakinkan ke calon investor, sponsor, kayak gitu butuh proses,” kata Pepeng.

Dibagikan Gratis, Komik Moderasi Beragama ‘ModerArt’ Kemenag Bakal Dicetak Ulang

Meski begitu, ia memilih untuk tetap fokus menjalani komiknya. Namun, apabila sewaktu-waktu ada yang ingin mengajaknya berkerja sama untuk difilmkan, Pepeng mengaku akan mencobanya.

“Jadi, kalau sekarang sih ‘Setan Jalanan’ ini dijalani dulu. Konsentrasinya sekarang di komik. Kalau misalkan ada dari pihak lain yang mau ngajak kerja sama ‘yuk monggo’ ngobrol lebih ke situ sih,” tuturnya.

Peluncuran platform komik digital, comicone.id

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Comicone.id merupakan platform komik digital yang telah secara resmi diluncurkan pada Jumat, 1 Maret 2024. Kemenparekraf dukung penuh inovasi terbaru ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024