Pawang Hujan 'Amankan' Konser Mariah Carey di Candi Borobudur

Panitia konser Mariah Carey di Candi Borobudur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Konser Mariah Carey di Indonesia akan digelar di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 6 November 2018. Konser bertajuk Mariah Carey Borobudur Symphony tersebut dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (TWC) dalam upaya memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat Internasional.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Pihak promotor akan menyediakan tata panggung seluas 12 meter x 20 meter di Lapangan Lumbini dengan konsep outdoor karena berlatar Candi Borobudur. “Open air tidak ada atap. Kita doakan semoga tidak hujan. Kita doa bersama-sama untuk tidak hujan,” kata Palwoto selaku Project Director ditemui di Gedung BUMN, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa 17 Juli 2018.

Tentunya akan sangat bahaya bila pada hari H cuaca hujan. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak panitia akan menyiapkan pawang hujan seperti acara-acara sebelumnya.

Pakar dan Akademisi Sarankan Chattra Segera Dipasang di Candi Borobudur

“Karena pagelaran ini tidak hanya sekali yang dilakukan oleh taman wisata Candi. Kita udah beberapa kali, Prambanan Jazz udah beberapa kali, kemudian Mahakarya Borobudur kemarin juga sudah, kemudian ada pergelaran yang sifatnya tradisional dan semuanya sudah biasa,” ungkap Palwoto.

Untuk mempawangi hujan, pihak penyelenggara akan bekerja sama dengan masyarakat setempat. “Jadi kita untuk antisipasi hujan, bukan kita melawan Tuhan dan sebagainya ya, tapi ada keyakinan lah mudah-mudahan kita minta doa bersama seluruh masyarakat supaya semuanya lancar,” lanjut dia. (ren)

Inovatif, Kemenag Luncurkan Pencitraan Virtual 360 Candi Borobudur
Puncak candi Borobudur.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Chattra bermakna payung atau pelindung yang dinilai sebagai mahkota sehingga dipasang di puncak stupa Candi Borobudur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024