BTS Bakal Bebas dari Tugas Wajib Militer?

Boyband Korea Selatan, BTS.
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA – Kabar gembira datang dari boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan, BTS. Baru saja beredar kabar bahwa BTS akan dibebastugaskan dalam wajib militer.

7 Fakta Tak Terduga Wajib Militer Korea Selatan, Menolak Bisa DIpenjara

Berita tersebut mencuat sejak politisi Ha Tae Kyung dari Partai Bireun Mirae menyerukan perubahan dalam kebijakan pembebasan militer dalam Rapat Komite Nasional Terbaru yang diselenggarakan Rabu, 25 Juli 2018. 

“Ada banyak permintaan yang meminta pembebasan militer untuk BTS, jadi saya telah melihat daftar peristiwa nasional yang memberikan pembebasan militer,” ungkap Ha Tae Kyung seperti dilansir dari laman Allkpop, Kamis 26 Juli 2018

Resmi Jalani Wajib Militer, Suga BTS Akan Jadi Pekerja Sosial

Bukan tanpa alasan, ternyata ide Ha Tae Kyung untuk pembebasan tugas wajib militer itu dilihat dari seseorang yang memenuhi kriteria khusus, salah satunya tak hanya berprestasi di bidang olah raga saja, namun di bidang bidang musik juga.

“Psy membuat rekor dunia dengan penonton YouTube. Pengaruh yang dia miliki pada orang-orang di seluruh dunia luar biasa. Namun, semua yang mampu memberikan mimpi dan inspirasi kepada generasi muda telah dihilangkan dari daftar pembebasan militer,” ungkap Ha Tae Kyung.

Suga BTS Segera Wajib Militer, Sudah Proses Menghentikan Penundaannya

Untuk pembebasan militer sendiri pun tak sembarangan, harus diputuskan dalam diskusi dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, Pariwisata dan tentunya harus memperoleh kesepakatan nasional dari semua warga Korea Selatan.

Sementara itu, saat ini pria korea yang dibebas tugaskan dalam wajib militer ialah para atlet peraih medali emas Olimpiade 2008 Lee Yong Dae, peraih medali emas Olimpiade 2012 Park Tae Hwan, peraih medali emas Asian Games Hyeon Chung, dan Tim Sepak Bola Perunggu Olimpiade 2012.
 

Jang Ki Yong selesai wajib militer

Deretan Negara Asia yang Terapkan Wajib Militer, Ada 3 Tetangga Indonesia

Dalam konteks perubahan dinamika geopolitik di kawasan Asia, sejumlah negara telah mengadopsi kebijakan wajib militer sebagai bagian penting dari sistem pertahanan mereka

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024