Saat Lagu Mandarin Diadaptasi Jadi Dangdut

Connie Nurlita
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Apa jadinya jika lagu Mandarin diadaptasi jadi musik dangdut? Hal unik itu terjadi dalam lagu Ayang Ayangmu yang dibawakan Connie Nurlita. Lagu tersebut berasal dari lagu Mandarin berjudul Ci She Pen ciptaan Chuan Xiong Zhou dan Xin Ron Chen kemudian diadaptasi secara lirik oleh Didi Kempot dan Mike D’Bagindas.

Rhoma Irama Sebut Lagu 'Syahdu' Miliknya Bisa Sembuhkan Sakit Kanker, Bagaimana Bisa?

Single Ayang Ayangmu bercerita tentang kerinduan seorang wanita kepada kekasihnya yang terpisah. Begitu besar kerinduan tersebut sehingga selalu terbayang-bayang akan kenangan bersama kekasihnya itu.

Lagu tersebut pun dibawakan Connie secara langsung saat mengisi panggung di Semarang baru-baru ini. Tak disangka sambutan penonton di sana amat antusias.

Duo Caby Coba Kemas Dangdut Jadi Lebih Modern

"Deg-degan banget rasanya melihat penonton sebanyak itu, bisa nyanyi joget bareng di bawah terik panas matahari tapi mereka bertahan seperti membawa energi baru bagi saya dan ini luar biasa,” kata Connie saat ditemui di Jakarta Selatan baru-baru ini.

Jika digambarkan, Connie menilai lagu itu dihiasi musik trend koplo Jawa Timur, bergaya Banyuwangian. Connie sempat mengalami beberapa tantangan saat take vokal. Connie bermasalah dengan pelafalan lirik

Via Vallen Jadi Penyanyi Wanita Favorit Paling Ambyar

Padahal Connie bukan penyanyi kemarin sore. Namanya pernah melejit lewat lagu Cinta Karet di tahun 90-an. Maka ia berharap, Ayang-Ayangmu bisa diterima seperti singlenya terdahulu.
 
"Semoga di Jawa Tengah khususnya di Semarang single Ayang Ayangmu ini bisa sukses seperti Cinta Karet. Dan ini menjadi akan menjadi awal baik,” ujarnya.

Ratu dangdut, Elvy Sukaesih

Ketahui Perbedaan Dangdut dan Campursari, Seperti Apa?

Musik dangdut terus berkembang pesat seiring perkembangan zaman.Beberapa musisi bahkan mencoba memadukan unsur-unsur dangdut dengan musik lainnya dan berimbas keberagaman

img_title
VIVA.co.id
14 November 2022